Daily Archives: April 15, 2011

APA SUSAHNYA SIH MENGGANTI LAMPU BELAKANG YANG MATI??


AKhir-akhir ini gara-gara belajar bersama buat UTS :mrgreen: jadi sering pulang malam. Yang menarik adalah, sepanjang perjalanan pulang, sering banget lihat motor yang ga pakai lampu belakang di daerah ring road jogja. Di kondisi kegelapan di ringroad, bahkan beberapa lampu kotany

a mati, hal kayak gini nih sangat rawan dan bisa menimbulkan kecelakaan. Menurut ane, masih mendingan motor yang pake lampu belakang war

na selain merah lah (walaupun hal ini ga bisa dibenerkan juga) daripada yang ga pake lampu sama sekali. Sedangkan harga bohlam lampu belakang sendiri, ga terlalu mahal, Cuma sekitar 5 ribu-10 ribu. Pemasangannya pun gampang

Gaya sih boleh, asal safety. Nyawa melayang masih bisa gaya??

sumber gambar dari sini

Apa segitu susahnya rakyat Indonesia, sampe-sampe buat
beli lampu belakang aja ga mampu. Padahal di jalan, segala kemungkinan bisa terjadi. Mending kalo dia sendiri yang celaka, lha orang yang jadi korban gimana? Seperti ane contohnya (curhat). . . kejadiannya sekitar 6 bulan lalu, waktu di ring road pake kecepatan tinggi, tiba-tiba ada motor ga pake lampu belakang, dari lajur kiri mau ke lajur kanan buat nyebrang, ga pake sein pula. . . walhasil ngerem mendadak, ngesot, n gedubrak. Kaki dan Tangan lecet parah (ini sih salah ane sendiri ga pake jaket ama celana panjang :mrgreen: ). Untungnya kepala ga papa gara-gara pake helm full face. Tapi cukup tersiksa juga, 2 bulan kudu di rumah, ga bisa jalan n gagal ikut UTS (terpaksa susulan) 😦 .

saya adalah korban

So buat yang lampu belakangnya mati, cepet-cepet donk diganti. Kalo belum sempet ganti mending jangan dipake deh tuh motor, nyawa yang jadi taruhannya bro!!!