Si vixy baru aja dikasih racun baru, noken as dipapas. Efeknya, putaran atas menggila. . . 130 km/jam didapat dengan mudah (speedo keakuratan gps), top speed yang kerekam di koso sih 136 km/jam di rpm 12.450 dengan bobot pengendara 100 kg. Masih bisa lebih tapi takut nabrak motor nyebrang. Kalo bobot pengendara +- 60 kg aja, dijamin lebih tinggi top speednya 😀
Kesan pertama setelah nyoba agak kaget.
Di gas. . . kog malah mbrebet, tapi setelah itu langsung, wuuuuuuuuuzzzzzz 12 ribu rpm nyampe dengan mudah, bahkan di gigi 4 sekalipun. . . nafas ngisi terus, gigi 5 nya aja sampe 12.450 rpm 😯
tapi ngilangin mbrebretnya itu gimana ya? ga masalah sih agak lemot bawahnya, asal ga mbrebet aja 😦
ada yang bisa kasih saran, suhu-suhu?? 😀
oh iya sekalian mereview oli enduro, pemakaian pertama sih lumayan enak, klop sama vixion, ganti gigi lancar, netralin juga gampang. . .hanya suara mesin ga sehalus motul sih. Ya maklum, harganya juga selisih 40 ribu 😛
mungkin seterusnya mau pake oli ini aja 😀
lha rata2 pakai cam korekan pancen gitu to ya :twisted;
lho iku piksen karbu mbok kasih CDI opo? kok iso 12450rpm? or jangan 2 speedo nya?
CDI BRT powermax dualband mas, emange pikson injeksi limiter 10.500, basiii. . . wkwkwk 😛
cdi brt buat vxion yang jual di daerah mana ?
di purwokerto udah ada belom ? atau yang beli online webnya apa ?
kalo undah ganti mahnet and sepul gmana tu urusan kabel” and cdi.a broo??
kalau mau brebet nya ilang jangan tinggi2 overlap kem nya,
tentu rpm tinggi nya lebih jelek dr yg sekarang nanti haha
Cara ngilangin brebet.y gmn um.. punya saya abs di papas tapi brebet trs larinya juga jdi kurang.. apa harus ganti CDI juga
wooooohg edan klo vixion jd karbu yah, nikmat tuh bejek2 gas ny
ya begitulah, pernah sih diadu ma temen yang vixynya injeksi, rata2 pada kelupaan, vixynya det det det. . .
sini mah masih gas terus. . . hahaha
noken as dari pabrik kan sudah melalui penelitian agar mulus di putarn mana saja. Kalo dimodif ya resikonya kaya gitu.
itu ngambil dari mana???spedonya???
spedoo khn cuma nunjukin data keluaran dari perbandingan gear doank….klo outputnya sama ya di speedo mau koso juga sama aja lage
dalam hal vixi sepertinya dari mesin,khn????
coba aja dibandingin ma vixi temenya dijejerin
nb:spedo digital blum tentu lebih akurat(semua itu tergantung dari masukan dari sensor yg ngasih data ke spedo)
speedo koso bisa diatur keakuratannya kog, vixion bukan dari mesin bro, semua speedo koso juga bukan dari mesin, tapi dari roda depan. Beda sama FU
speedo ini udah dicocokin keakuratannya sama xcd 125 n gps bro 😀
ngapain ane bohong 😛
sebagai perbandingan aja, dulu di vixion dipake di aplikasi gps yang sama (speedtracker) kecepatan selisihnya +- 8-10%, jadi semakin tinggi kecepatan selisihnya semakin banyak
sekarang di semua kecepatan hampir sama ma gps, paling kalo ada selisih ya antara 1 sampai 2 km/jam di semua kecepatan, mungkin karena pengaruh pembacaan gps hp yang agak terlambat nerima sinyal
banyak faktor bro… putaran bawah ketengah yg brperan pilot jet dan jarum skep. ini yg diseting sampai ilang brebetnya.. Cdi ganti yg programable derajat pengapian diatur dr 1000-12500rpm. dijamin merata akslerasi ampe topsped.
banyak faktor bro… putaran bawah ketengah yg brperan pilot jet dan jarum skep. ini yg diseting sampai ilang brebetnya.. Cdi ganti yg programable derajat pengapian diatur dr 1000-12500rpm. dijamin merata akslerasi ampe topsped. ohya papas kem yg bagus suara mesin sehalus standart. klo tdk brarti kurang rapi finisingnya.
Yup, itulah kecurigaannya, mungkin bisa dari pengapian ato jetting karbu
tadi setelah dirasa2in lagi, mbrebetnya cuma diantara rpm 6000-7000
kalo udah lewat itu hilang mbrebetnya. Sekarang sementara kalo mau ngakalin ga mbrebet ya mainin kopling ato turunin gigi biar rpm itu lewat
Boss spido kosomu fulldigital iku seri 08-02 R yo serine.
Hargane berapa….???
Beli dimana…???
Masangnya dimana…???
Ane cari dikaskus tembus 4,5 juta.
kalo koso ane yakin bener akurat.
tuh spido kan bisa dipasang
buat semua moge..
Pikson standar injeksi apa gak bisa distel limiternya pake DT di beres…???
Bro napa gak swap engine silinder headnya OLD CBR 150 kayak biker thailand ma philipina yg sukses mencangkokkanya di jupiter mx…???
jawab semua pertanyaan ane.
db-02-r harganya ga semahal itu kog bro, cuma kisaran 1.500.000 😀
yag mahal itu seri rx2 untuk ninja 250, harganya diatas 2 jutaan
pikson standar belum bisa dibuka limiternya bro, kecuali ganti ecu daytona
kenapa ga pake cylinder head cbr?? karena emang masalah dana n ga pernah kepikiran sampe situ om, xixixi
Spido koso fulldigital
bener2 bikin ngiler 1 ember…
wakakakakkkk
Piksonmu bawa aja ke Om Londo TRB.
Modif disana kayak satria FU 150 DOHC 30 hp yg pernah beliau korek.
Pikson 30 hp mah kecil sambil merem melek Om Londo ngoreknya…
Oli ganti shell ax7 / new castrol power1.
Sama2 Rp 42.000 ganti filter oli juga.
coba lepas filter udaranya mas bro…
ga balikin ke standart aj bro.. aman..
ganti lubang sirkulasi bensin ke injector dengan yang lebih bsar bro,,
dimana tuh yang modif vixion nya??
aq anak maguwo harjo
ada gx CDI vixion yg racing.
klo ada harga CDI vixion nya brapa bro yg no limid.
yang racing .tpi tanpa rombak kabel body nya bro.
CDI nya yg langsng colok aja ke soket asli nya.
vixion gua nyendat2 nih sdh bebrapa kali ganti busi tp hasilnya kumat lagi, ganti lagi kumat lagi. mungkin ada temen2 didaerah jember yang punya saran atau bengkel rekomendasi untuk ngatasi mslh mbrebet pada vixiku ni…..h?
Kl brebet di putaran bawah ya itulah karakteristik noken as racing, solusinya cari yg drivnya tdk lbh dr 1mm dr standartnya, jadi tarikan awal spt dijambak…tarikan atas ngisi terus… setting juga CO nya mungkin kurang sesuai..
cdi yg kamu pake hrganya brpa bro????n ni smua hbis brpa?
brow,, vixy ku tak ganti piston scorpio n, papras nokn ki,, ttep ae gag bisa lbih dri 10500 rpm brow,, apa harus di ganti karbu brow..??’
waooww kerenn,,sekalian mas pake koil yamaha yz125, api panas yg dihasilkan yahud, asli di yamaha center 450, tu kan dah cdi brt, makin mantap jaya deh, jeting diseting ulang aja, kalo ga ganti karbu PE 28,,heheheheh. .portingnya jga.
ganti cdi rektor lbh awet bwt harian dr pd brt,
Jiaaaah segitu sih msih jeleek. Punya gua aja vixion standar nyampe 130km per jam. Itu juga blm hbis
Pingback: YAMAHA VIXION KARBURATOR kencang, milik lovemybike tembus 20,5 Hp on the wheel !!! « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^
vixiku std bisa sampe 135 cepet tu topspeednya 140km/jam.
tp pake velg jari2…..
Bro saya mau mesen cdi ay brt bro tpi kmna yak cikampek karawang bekasi saya cari gak ada terus klo mau robah pake karbu n cdi ay apa aja yang kidu di gusur
vixion ganti karbu? dikasih yg hi-tech kok malah mundur lagi, hahaha.
seting motor karbu jadi kenceng? udah biasa itu mah, banyak bgt orang yg bisa.
kalo ente semua udah pada jago seting injeksi bisa jadi lebih joss, itu baru banyak dicari orang.
udah saatnya kita mulai mendalami teknologi injeksi yg baru datang di negeri ini, menyongsong zaman boy, jangan ngikutin zaman melulu.
motogp aja pake injeksi, masa kita malah mundur teknologi.
to Mameg : YOOAAA bener bro…yg gw garis bawahin..motor karbu dibikin kenceng uda biasa tp kalo injeksi yang notabene irit bisa jadi nambah kenceng itu baru kemajuan luar biasa.. hahaha
hahah gampang mas rpm w ajh sampe 15.000 ga ada limit perapian ori semua cuma bubut noken as am magnet nya ajh mau lebih jelas add ajh fb irpan ibrahim (kotep tea) buat drag pun wes jangan di tanya udh ngalahin ninja mas bro bisa di pake harian uuuuuuuuuuuuuhhhhhhh dasyat ga
INI FAKTA BUKAN CUMA OMDO
oh iya mas, saya numpang tanya yah, maklum bukan anak racing hehe, saya punya motor vixion, masih standar semua, saya mau ganti CDI BRT dualband, kira* gimana ya ? kok saya browsing* kalo CDI BRT buat vixion kok gaada, dan kalopun ada itu ganti apa aja ? maaf ya mas hehehe
Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˚=D ˚ Ħăª ˚⌣˚Ħăª ˘•=)) ™ msih rpm rata2 12.san aja kok udah puas ni anak2 racing…
vixi gw masik injeksi tuh make brt i.max noken as kawahara udh rpm 16.500
top speed 160 bro..
udah pas g itu aja drpd ribet2 ganti karbu.
itu ad set lain g gan..
stlh gnti brt i max+noken kawahara…
kawaharanya jnis ӮªⁿĠ mna…
.oli recomended shell AX7 gan, perklep nya udh ganti belond tuh? .mberebet bisa jadi dari campuran BBM nya blm pas, coba seting ulang CO nya…
.wew, vixionnya udh karbu yak…hehe
om ,, minta infonya donk …
saya baru beli &pasang speedo koso db02r ,, tapi saya bingung masang kabel RPM.nya ,, kabel RPM.nya itu ikut mana ya om ??
# old vixi
# mohon pencerahan >> 089678001001
vix ku juga full drug, injeksi nya d gnti karbu tp kendalanya di noken as,,, gmna ya agar noken as nya itu bs ngisi dr bwah smpe atas????
salam kenal mas brow,,,,
njenengan dr jogja to mas ?
boleh sharing2 mengenai vixi ga mas ?
saya baru ganti cam kawahara
n porting tp rasa nya mtr ky mau mati di rpm rendah dan saat gigi di 3 atau 4 pd rpm rndah jg mau mati,,, tu knp y mas ?
Mas papasan noken as e pirang mili?suwun