Tak terasa sudah seminggu dihabiskan oleh LMB untuk lebih mengenal risoles…selama itu pula risoles sudah melewati banyak kondisi yang dilalui…
tercatat kilometer sudah menunjukkan angka 770 an…waw, LMB maniak ya kalo nge-rayen motor…wkwkwk…maklum mas bro, LMB paling ga tahan kalo disuruh bates-batesin rpm, pengennya langsung gas pol… tapi apa daya demi kelangsungan si Risoles kedepannya ya mau-ga mau tetep harus dijalanin juga tuh rayen-rayenan…
oke, memang ga ada petunjuk yang pasti buat ngerayen ini motor, di buku petunjuk yang didapat, cuma dituliskan untuk 500 km pertama jangan melakukan akselerasi secara cepat dan juga jangan membuka gas penuh…lah ambigu banget ini, ga kayak petunjuk vixion yang dulu…lebih konkret…
akhirnya browsing-browsing di trit ceberus (cbr on kaskus) ada yang nyaranin dibawah 500 km jangan geber diatas 7000 rpm, setelah sampe 500 km langsung ganti oli, terus terserah deh mau gas pol juga gapapa…hmm, padahal di buku servisnya ditulis servis pertama di 1000 km…
tapi setelah tanya-tanya ke empunya warung DOHC, mas azis akhirnya semakin yakin lah di km 500 ganti oli…soalnya di 500 km pertama memang rawan karena masih banyak gram-gram di mesin…
oke di 500 km pertama tentunya belum bisa ngereview performa donk ya (nanti dilanjut di part selanjutnya aja soal ini π )
soal ergonomi seperti yang disebutkan sebelumnya, ini motor emang lebih friendly kalo dibandingin sama R15, dari segi posisi duduk dan lain sebagainya…selain itu, dimensi tangki yang lebih besar juga bikin lebih ‘pewe’ ketika kita duduk diatasnya… akan tetapi kalo dalam kondisi macet-macetan dan jalan pelan-pelan di waktu yang lama ternyata ya lumayan bikin pegel juga di bagian boyok (efek jarak tangki ke badan yang agak jauh, yang dominan pegel bukan pergelangan tangan)
Dulu waktu nyobain cbr punya temen waktunya ga terlalu lama, jadi memang kerasa nyaman banget… apalagi ngetesnya habis naikin pikson yg udah dimodif stang jepit RR (mirip-mirip R15 lah ergonominya)
tetapi setelah seminggu ini sering wara-wiri, lama-lama makin terbiasa dan ga terlalu terasa pegel lagi…siplah
oke, sekian dulu ya… berlanjut ke part 2… π
mulai jatuh cinta nih, bisa-bisa murtad lho hahahaha π
Hahahaha. Sebenarnya ini blog dari lahir mang dah murtad.
WOW…..ada yang lagi jatuh cinta π
http://potretbikers.com/2014/08/27/efek-samping-blogger-kondiang-photonya-ada-dimana-mana-euy/
ane jamin kalau udh ngelewati masa inreyennya bakal puas om ngerasain performa nih motor, nafasnya panjang2 banget om, di dlm kota buat ngabisin gear 4 sulit banget..
di dalam kota kalah (akselerasi) dgn cb150 gan π
kalo ov & nvl blm pernah ga ke kejar,
r15 blm pernah ketemu.
Paling gigi 4 lari masih di 60 km/h
gas pol rem blong XD http://ridertasik.wordpress.com/2014/08/27/renderan-made-in-mang-pey-memang-cocok-untuk-vario-150/
mungkinkah cinta di hati berpindah π
———————
flash mob pakai BMW π
http://www.bladeus.wordpress.com/2014/08/27/the-epic-driftmob-bersama-bmw-m235i-coupe/
Wew remasol π
Ngoahaha milih Honda repsol dengan oli AHM bukan oli repsol π
http://lelakijelata.blogspot.com/2014/08/first-impressions-yamaha-yzf-r25.html
Itu masih mending gan. Lah ini harga dah turun drastis = produk gagal. Masih aja dibanggain. Makin lama makin aneh.
kui puguh posisine -______- koyo wong kebelet tapi ditahan2 :v wkwkwk
PRODUK GAGAL aja dibanggain? Ngakak. Wuakakakakakakak.
@ β_β
kyk loe plg tau aja tong.. cbr kagak laku karna harganya mahal tong.. bkn karna kualitasnya.. kalau harga cbr h2h dgn r15 orang2 yg tau mesin psti lbh melipir ke cbr, tp yg lbh fanatik merek bakal lbh melipir r15.. ingat tong r15 itu cm pigson di pasangin baju + gear di tambah 1..
loe jangan mengecap suatu produk yg tdk laku dgn sebutan produk gagal.. loe itu cm konsumen yg nggk bisa buat motor sendiri, hargailah buatan org lain.. dan kalau loe nggk pernah nyoba cbr nggk ush banyak cincong tong, baru bisa baca blog kemarin sore aja blagu loe..
@vixioner007 : mang apa yang lu banggain dari CBR ?
@cboner007 : plng kpksa itu boz. Paling dia mtrnya cbr turunan engkongnya.
@cboner007
kencengnya , nyamannya, iritnya, nafas panjangnya, powernya, dan msh ada hal2 lain yg bisa di banggain dari cbr tong.. ingat tong cbr adalah motor 150 cc 4 tak yg masih plg kenceng sekarang..
Udah gan, ga usah ditanggepin, itu cuma satu orang bikin klonengan, wkwkwkwkwk…didiemin aja ntar juga capek ndiri
@LMB
cm mau meluruskan gan.. biar nih orang bisa menghargai karya org lain..
korban diskon
ane jga pi dpet yg merah
hehehe…