Matic Honda ga ada yang ukurannya pas, matic Yamaha minim fitur


Kali ini kita bicara matic dari sisi desain aja ya, soalnya dari sisi mesin semuanya udah ok menurut ane. Yup dilihat dari judul artikel, ane emang kepikiran buat artikel ini setelah lihat spacy secara langsung yang ternyata gembrooooot banget.

Hmm, honda udah mikirin belum yaa, kalo desain yang terlalu semok kek gitu tuh ngrepotin buat yang badannya kecil, terutama cewek-cewek. Adik ane aja waktu ane tanyain soal spacy, langsung bilang gag sreg soalnya terlalu gede. First Impression tentang desain itu perlu lowh, ga peduli fitur2nya seabrek, kalo desainnya ga ngeh ya sama aja boong. Belum lagi buat nggeser2 motornya di parkiran juga susah kalo terlalu semok.

Sementara matic honda lainnya, Honda beat, ni matic sih sebenernya ok dari segi fitur juga mirip2 spacy, tapi menurut ane kurang nyaman kalo dipake, terlalu sempit joknya. xixixi


Yamaha mio, desainnya pas, ga terlalu besar ga terlalu kecil, joknya nyaman buat duduk, sayangnya kog fiturnya minim. Tanpa security key, tanpa parking brake lock, tanpa side stand switch. Mungkin ini juga yang membuat penjualan mio semakin didekati beat, lha yamaha ini kog apa terlalu tinggi menjunjung harga dirinya sampe2 ga mau ngasih fitur2 penting di mio, takut dikira njiplak suzuki ma honda po pie?

 

Jika ada pabrikan yang mau menguasai segmen matic, kenapa ga buat aja matic yang dimensinya pas seperti mio, tapi fitur-fiturnya seabrek mirip beat atau spacy walaupun tanpa bagasi yang bisa nampung helm sekalipun, soalnya anak-anak muda kebanyakan ga mikirin itu deh ya, yang penting ok buat tongkrongan, nyaman n safety buat dipake,  that’s enough 😀

8 thoughts on “Matic Honda ga ada yang ukurannya pas, matic Yamaha minim fitur

Leave a comment