udah lama ga bikin artikel, kali ini artikel sedikit bakar-bakaran, wkwkwk
dari youtube, ada yang buat video perbandingan keakuratan speedometer old cbr 150 vs cbr 150 fi. Yang buat kebetulan orang thailand
tidak disandingkan secara langsung sih, tapi dua-duanya dilawanin ama sniper 150 cc (blok vixion)
berikut spec motornya:
HONDA CBR150 SPECS:
-stock bore 63.5mm
-stock carb diaphragm 28mm
-stock head 26mm intake /22mm exhaust
-racing cdi
-stock cam
-tire 80/90×17 front
-tire 100/80×17 rear
-6 gears
-open pipe
YAMAHA SNIPER SPECS:
-stock vixion bore kit 57mm
-26mm carb
-bigvalve 22/18
-rextor cdi
-vixion valvespring
-stock vixion cam
-90/80 front tire
-120/70 rear tire
-21t 4th gear
-ahm pipe
CBR 150 fi spec
Full Stock
Video pertama
cbr 150 old:
top speed: 162 km/jam
gps: 138 km/jam
penyimpangan: 17%
video ke dua
cbr 150 fi:
top speed: 152 km/jam
gps: 134 km/jam
penyimpangan: 13,4 %
Ternyata memang di speedometer digital cbr yang baru, akurasinya lebih baik dibandingin cbr yang lama.
Tapi yang ane heran, tuh 2 cbr udah ampe top speed masih belum bisa ngejar mx 150 cc nya, wkwkwkwk. bakaaaar ahhh 😈
Nais info
Titip yak
monggo mas bro 😀
Lho pertamax trnyta asek
tp di thailand roadrace hyperunderbone 150cc juarane sonic…. raider keok… bakarrr
kesimpulannya, di thailand sohc lebih kenceng daripada dohc :analisangawur: 😆
hahahahahahah @cub70…
ane setuju ama lovemybike bilang…msa SOHC lebih kenceng dr DOHC nah loh gmn tuh…brarti Vixion150(SOHC) bs donk lebih kenceng dr pd CBR150 (DOHC)…xixixixixi…
itu yang mengendarai new cbr 150 fi sumpah shiftingnya GOBLOK ! Rpm rendah di ganti ! KOPLAK !
udah akui shaja…toh jarak nya jauh loh lebih dari cukup utk top speed tpi kenyataan ny emg gk bs ngejar sniper150 a.k.a Jupiter MX150 a.k.a Vixion 150 a.k.a R15…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…
itu sbetulnya yang old bisa unggul jauh tuh sayang dia standing sih.. Terus yang new cbr shiftingnya BEGO !
udah akui shaja…toh jarak nya jauh loh lebih dari cukup utk top speed tpi kenyataan ny emg gk bs ngejar sniper150 a.k.a Jupiter MX150 a.k.a Vixion 150 a.k.a R15…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…
note:
tambahan trnyata speedo digital ny masih lebih parah bohong ny (menyimpangnya) ketimbang Vixion 150 dmn hanya 8%…wkwkwkwkwkwkwkwkwk…
Ra usah kakean cang cing cong.Belalang sembung mu ndi?
mesin ne JYEBUOL?opo kw ora isi nggowo motor?
Ditantang FURider ning Monasco wae ORA WANI.
motor kenceng nih…
mosookk
BENAR bro udah top spedd tapi ga bisa ngejar pdhal yg old udah modif cdi racing yg new sih masih stock.mantaf ini artikel.jarak panjang ga bisa ngejar .
@ virus tapi kan accelnya jadi keok ! Lagi pula yang old menang kok ! 😛 yang jelas dua2nya gak bisa ngendalikan cbr. Lagi pula lihat aja spek mxnya. Pantasnya di adu sama cs1 pake blok cbr tuh.. Xixixi R15 vs mx yo kalah r15 wong raider aja juga keok.
ga ada yang salah dengan speknya mx, cam pake punya vixy, per klep vixy, blok vixy,cdi ma yang cbr sama2 racing. sama2 knalpot racing. karbu masih gedean cbr 28mm. paling emang klep mx nya lebih besar
ban belakang mx bahkan lebih lebar dari cbr nya
hahahaha biasa lah dendy…fanatis gila CBR xixixixixi…ntah dia punya tuh motor ato gak, krn prnah smpe diajarin upload foto alibi ny si dendy ada aja…walhasil sampe skrg gk jelas dia punya tuh motor ato gak…wkwkwkwkwk…
*dendy ohh dendy rajanya ngeles…
bro firus ada fb ga? 😀
heheheh percaya ato gak ane menjauhi yg nama ny jejaring sosial…soo ane sengaja gk buat FB xixixixi…klo mo chat di forum Vixion ane sering memantau disana (kasian nubie brtanya pd gk ad jawab)…
hahaha, oke bro, ane juga sesekali mampir sana kog. tapi udah lama juga ga mampir :s
cdi rextor, karbu juga di ubah. Cbr old kan menang ubahan cuma cdi racing keok tuh. Padahal dalam kondisi standing. Wakakak
knalpot juga udah racing. Cbr old cuma lepas catalyc converter.
Apa perlu nih gue pinjem paijonya bro aziz bawa ke filipina ?
kenapa kudu paijonya bro azis, kenapa ga pake paijomu aja? sekalian di rekam di video :p
btw, ni mx cuma 4 speed lowh :p
karbu udah diubah tapi cuma 26mm, masih gedean karbu cbr 28mm 😛
ahh… kang dendy tiap ada compare CBR pastilah suruh pinjem motor CBR bro aziz kalo ga coba compare sama CBR bro lana… dari dulu ngomong gitu terus, emang CBR yang paling kencang cuman milik mereka berdua ??? CBR yang lain atau punya kang dendy performanya gimana????
paijoku kan dah di jual dah ganti kakaknya. Dan kakaknya gak bakal buat balapan.. Paijo bro aziz kan sama pe 28, knalpot std. Hehehehe
paijonya bro azis udah knalpot racing juga kog, xixixi. tapi aku dulu tanya ma mas azis, top speednya 150 an. Masih lebih tinggi yang di video
UDAH DENDY NGAKU KALAH AJA LOH PAKE NGELES SEGALA.
gk bakal mau dia, si dendy kan emg raja ngeles…xixixixi…eh atau lebih tepat nya raja sales…xoxoxoxox…
Mesin vixion+karbu emang mantep deh…
Jauh ama yang injeksi..padahal perbedaannya cuma karbu doang loh 😀
hehehe, soalnya vixion yang pake karbu biasanya sekalian pake part2 racing kek cdi racing, koil racing, sama karbunya pe28. Jadi biasanya bisa sampe 170 an top speednya vixion yang pake karbu, bahkan bisa lebih. Sudah banyak yang membuktikan
klo ngeliat begini masih ada yang berani triak2 DOHC adalah segalanya???
ada sih.. tukang ngeles :p
Dohc memang bukan segalanya tetapi kalau untuk masalah topspeed dohc masih lebih unggul dari sohc.fakta bro motor sport balap pada pakai dohc bukan sohc bahkan yzf-m1 pun pakai dohc bukan sohc
Masa’ sih top speed selalu unggul dohc?
kalo ditambah cam racing+klep lebar..lawan yg 250 kuat ga yah
kuat mungkin, kalo dah di bore up jadi 200 cc. xixixi. Salah satu pasien di bengkel dota ada tuh 200 cc. gigi 4 150 km/jam. padahal pake 6 speed
Selang radiator dibikin 2 saluran biar ga overheat
Tapi ya ane ga bisa mastiin sendiri sih performanya gimana, soalnya baru infonya aja n belum coba jajal langsung motornya, daripada ntar dibilang Hoax 😀
Cuma emang pernah ketemu orangnya langsung waktu belum diubah jadi 200cc. Top speednya katanya udah 170 km/jam++, dengan spek 6 speed, koil yz 125, pe 28, cdi brt, klep digedein
sayang dia ga aktif online internet jadi ga bisa sharing2 -_-
😯
klo gigi 4 aja udah bisa 150kpj, berarti lebih dari cukup itu… bisa tempur di FFA 😆
tp sayangnya sampe saat ini belum pernah liat vixion juara, bahkan main di road race ato drag race resmi aja ane belum pernah dengar… jd ga pernah ad bukti otentik soal performanya… mungkin ini yg bikin vixion sering disepelekan yah 🙄
gtau deh klo didaerah situ vixion gimana…
yang dulu diposting om yudi itu, yang katanya bisa bejaban ama ninja rr, ga nyoba ikut ffa bro? 😮
hehehe, iya sih, kalo di dunia drag, vixion masih dibawah bayang2 fu
kalo di sirkuit, masih dibawah bayang2 cbr. minus fairing keknya emang jadi kelemahan buat tampil di sirkuit sih
tapi cbr yang ikut drag race juga jarang lebih sering lihat sonic malah di youtube, sebaliknya kalo fu yang mainan di sirkuit juga kalah bersaing. hahaha
mungkin kalo ada r15 karbu boleh dicoba tuh main di sirkuit
yang di om yudi itu sih ga kebayang part yang dipake… 😯
klo ditung2 bisa dpt R1 bodong taun 2001
ga worth lah klo dibanding konversi ke karbu.. 🙄
R15 harusnya ada varian karbu 😆
dendy kan dh q bilangin suruh upload pict cbrnya ke flickr trus linknya ane suruh share ke blognya mbah sattar soalnya saat itu lg debat trus dia kabur …wkwkwkwkwk …
Dendy alay lebay kagak berani bro.wkakakakaka
Dendy kagak berani di tantang FURider.
Dohc belum tentu lbh kenceng dr sohc, lah wong vixion sohc 4klep aja masih kalah kwnceng sama nmp yg sohc 2klep, tanya knp?
blog alay ne ky nya…
dirinya ndiri alay, ngatain orang lain alay. . .ckckck
hare gene masih ngorek2 motor?? 😆
xixixi… masih aja ada yg mendewa-2kan tunggangannya, pernah pake vixion selama 6 bulan sebelum akhirnya kujual ganti kawak.
kesan2 ttg vixion, motor hi-tech tapi ga bisa buat kenceng-2an, top speed yg pernah dicapai cuma 135km/jam di speedometer vixion yg ternyata sangat lebay (itupun naiknya lama banget). krn skrg katanya dispeedo digital motor tetangga 115km/jam=130km/jamnya vixion.
maaf mas, tunggangan saya bukan mx 150 cc, disini artikelnya tentang mx 150cc
vixion injeksi emang lelet kog, motor cc kecil injeksi kog buat kenceng2an 😆
kecuali kalo sampean coba vixion karbu, masih merasa lelet. ya mungkin lelet sih, dibanding ninja rr, wkwkwk.
lebay dibandingin ma pulsar, emang iya kog. lha semua motor jepang pun gitu e? emang punya ninja rr ga lebay ya speedonya?? 🙄
alah goblok nih yang bawa CBR belom Red line udah oper gigi
mana keluar powernya -_-
ente yang bloon,CBR 150 peak power d 10.000 RPM,lebih dari itu bakal turun.
Dendy = randy de puniet yak…????
baguss…ributtt
bakar 😆
yaiyalah, MX beratnya paling enteng -__-“
ane semua pada gk mikir…
1. mx nya sudah di big bore big valve
2. mx bobotnya jauh lebih ringan
3. gear shifting pengendara cbr sangat buruk
4. supra x c100 di bore up dan racing tune up 115cc dah bisa nga lahin MX 135cc standar pabrik.
ane musti komen nih biar kalo ada yg baca, bisa lebih cerah.
1. Walaupun klepnya mx sudah diperbesar tapi masih tetap kalah ukurannya karena ukuran klep std cbr150r itu 24/21. Sedangkan mx nya hanya 22/18. Big bore apanya bro? Lah wong Mxny cuma naik 3mm saja pistonnya.
ukuran throttle bodynya cbr 30mm. Sedangkan MXnya hanya 26mm.
noken as cbr udah semi racing. Sementara MXnya hanya pakai punya V-ixion yang lebih ke harian.
2. Laah…rasio transmisi cbr lbh rapat…..
jalan disana kualitasnya bagus yah,ngga kayak jalanan disini.. di desa aja jalannya mulus gitu… 🙂
neh lawan satria fu gw
nih lawan satria fu pala capung
kalo cbr 150 vs cbr 250 masih pegang 150 deh, spek mesin 250 sport touring peak power di rpm sedang, keliatan dari spidonya juga cuman 12.000 rpm -_-
Kang titip vidoe yo 😀
Nie buat yang mau ngetes 180 kpj, harus pake alat bantu GPS biar lumayan akurat. Cmiiiwww
yaiyalaaah . mesin garapan vs mesin standar.bobot MX jauh banget lebih ringan dari cbr.diliat dari situ aja udah ketauan.
mio bore up 58,5mm+knalpot racing vs mx standar+knalpot racing aja masih menang mio.
mio 300cc menang lawan honda jazz+ninja rr 150.
YA SOALNYA MESINNYA GARAPAN !!!
kalo mau ngebandingin yang bener laah,sama aja ngebandingin larinya kuda yang tiap hari dilatih+suplemen vs kuda yang dari brojol sampe gede ga pernah dilatih lari.
bandingin sono mio 150cc kelas roadrace/dragrace sama vixion/cbr 150cc standard,ga bakal ada abisnya daaah nyampe kiamat,padahal mah kalo yang ngerti udah pasti tau,diliat dari segi mesin nyampe bobot juga ketauan.
cbr keren banget,mau di bikin ngebut (buat yang speed freak) juga mumpuni,begitu juga vixion.semua pasti ada lebih sama kurangnya lah.jangan saling menghujat,emangnya SOHC yang paling kenceng di dunia?emangnya DOHC yang paling kenceng di dunia?
emangnya vixion yang paling keren?emangnya cbr yang paling keren?
semua tergantung selera dan kebutuhan pembeli laaah.masih aja membanggakan tunggangannya dan menghujat tunggangan yang lain !
mantab. ane dukung pak. lanjutkan.
😀
Bnr bgt bro…
Ane perhatiin yg comment dimari alayers smua..yg cuma bsa koment krn gengsi dan emosi tnpa mengerti analisa kronologinya..
Sama begonya ma yg punya thread..
Garapan vs Stdran..ckckckck…
Analisa yg lainya jga donk…
Yg lbih goblok lg,pd beranggapan sohc lbih hebat dr dohc..wkwkwkwkwk…
Hadeuh,goblok ko ga ketulungan ya???
Klo emg sohc lbih hebat dr dohc,moge2 smpe motogp hrusnya pke sohc donk..:p
Gw ga suka CBR,payah performanya dibanding mtr gw..tp MX&Vixion ataupun R15 lbih ga suka lg,lbih banci lg…
Tp dlm konteks ini gw cma bahas realita aj,ga kya kalian yg sok pinter tp sbnrnya pd goblok n tolol yg cma bsa komen kosong ga berbobot…
Realita aj deh…prnah liat mx ma vixion juara drag resmi????????
Ngmong aj kalian kya yg bnr..kya mtr kalian knceng aj…:D
Kalo adu tarikan menang mana ya…?
Nitip tontonan ya:
http://www.youtube.com/watch?v=gsNSgDYWgJI => The Legend of Motorsport
Thanks masbro.
AHAHAHAHAHAAAA….yang punya CBR & FBH pada ga terima kalo motor mahalnya dilibas sama jupi MXion….
CBR 150 dah 33 juta… Sementara jupi mx cuma modal 3,5 juta dah mampu melibas CBR 150 dg mudah…. diasil silinder emang oke…. Fakta yg bicara….
50.000 km masih ting-ting ga ada gejala ngebul…..
Produk honda emang top, cuman mahal-mahal…
yamha snipernya bore up tuh , kalo standar kga ada larinya
sayang klo cbr buat begituan mahal bo’ (entar rusak repot bro)
bohong ini artikelnya,new cbr 150r penyimpangannya hanya 3%,itu kok 13 persen saya sudah membuktikan bro,vixion aja kalah
kl bwt ngedrag menang mn bro, cbr 150 new sm cbr 150 old,hehe..
matur nuwun..
wah2 ada yg bilang sohc lebih bagus drpd dohc…klo gt motogp knp gak pada sohc aja yah?wkwkwk
Pingback: Top Speed New CBR 150 vs CBR 150 Lama di Speedo Kencengan Yang Lama, Nah Kalau di GPS? | Bonsai Biker
kuencengggg
cs1 125 ane geber speednya 148 km tu baru turun dr showroom,, coba cs1 da yg cc,nya 150 cbr kalah tu..
Ma’af berooo,…itu PWR nya menang mana??? Mx berapa kilo beratnya???,…hahahaha,…aneh,…klo ngadu mbok ya yang setara,…tapi,…ngomong” pnyimpangan spido cbr fi ko’ lebay bgt yah,…padahal waktu kang iwb ngetes cuman 2% lho penyimpanganya.
Wah, ini artikel waktu saya masih jadi fby, masih ada yang baca juga yak….wkwkwk