Akhirnya, si vixy udah diubah pake sistem karburator, yah biarin aja dibilang jadul 😛 (review menyusul yah, lg males nulis panjang2, wkwkwk )
Love the sound. . .ah. . .really love it. . .
yap, suara yang garang dari motor open filter 4 klep 1 silinder, jauh lebih ane sukai daripada pake knalpot racing manapun
Tarikan joooosss. . .suara garang di rpm tinggi. . .ga dilempari sendal kalo lewat gang kecil
Tapi. . .
bikin mesin ga awet. . .silinder baret, cepet turun mesin. . .duuuh 😦
walaupun ada yang bilang juga, gag papa, asal ganti oli lebih cepet, tetep aja bikin was was
sedangkan kalau pake filter replacement yang berkualitas, macam K&N ato Uni, wuih harganya. . .kagak nahan, harganya hampir setara ma karbunya, budget kagak ada 😦
Saya harus gimanaaa. . .gimana. . .bingung. . . galau. . .
Adakah yang bisa kasih saran??
Ganjel kapas
serius ra ki? 😮
lhah….katanya forged piston dan diasil silinder??? mosok ama debu ajah jadi kagok???
yo cuma baca2 dari review sih om, ga disebutin spesifik mesin mx or vixion n belum pernah ngalamin sendiri, tapi tetep wae was2 om 😦
mossok gitu doang kagok?
Nguook!
#saran berlanjut besok 😆
wkwkwkwk, nggonmu yo open filter po mas? nek njenengan open, aku yo melu open 😆
koso kan murah :p
dijajal sek mgko 😛
nyantai kan garansi 5 tahun.nek rusak tinggal klaim.hihihi
buku garansi ilang, wkwkwk
tapi kalaupun buku servisnya ada yo ga mungkin iso klaim lah. . .kabel sama mesinnya aja wes bekas dibongkar-bongkar, wkwkwk
siap-siap tas kresek kalo hujan
wkwkwk, asem
WHOAAA…raungan ny boleh juga
hmmm…alternatif ya cari open filter second…silahkan blasak blusuk di kaskus…hehehehehe…
*ane minta review ny yg lengkap ya bro…klo dapat ama Dyno test ny sekalian…xixixixixi…
udah dapet tadi filter koso punya lilypud, tukeran ama filter gp punyaku dulu 😛
ntar di dyno baru dibikin review deh
eh loh mang si lilypud make filter koso? di vixion yg masih injeksi? gmn masang nya?
ni mumpung orangnya lagi disebelahku, katanya copot box, terus filter dipasang di. . .dia lupa namanya 😆
pokoknya yang bentuknya kayak karburator
throttle body maksudnya?
mungkin, tapi kata lilypud, kalo di vixion injeksi ga ngefek signifikan, cuma tambah garang aja
bkin terobosan baru bro,filter standard dlengkapi fan (mengalirkan udara dr luar ke dalam) pasti tambah jozzz tuh.hahahahaha kayak turbo gitu
wkwkwk, filter standart vixion ga bisa dipasang bro kalo diubah karbu, kudu pake yang aftermarket
bunyinya itu lho…gagah banget buat ukuran 1 silinder
gak kebayang pas high rev gimana merdunya
wa jelaas. . .wkwkwk
itu kemarin baru di gas dikit, di tes pake alat pengukur rpm, cepet banget nyampe 11-12 ribu rpm nya
#cling saran berlanjut
kalau open filter pake pilot jet-main jet yang agak gedean dikit, kalo mau dikasih filter bisa di turunin beberapa step pilot jet maupun main jet nya biar ga plepek saat ber akselerasi
aku pake PE 28 keihin dipasang filter TDR racing bentuk mirip gambar yg atas dan PJ- MJ tak turunin dikit, weshhh tok cer #salam nguuuooookkk 😈 #ngacir gear 4 #sisa 2 di umpetin saku ae
wkwkwk, woke om. mantabs
open filter? awas di jaili bocah cilik :mrgreen:….
wkwkwk, udah dipasang filter og om sekarang, suarane tep manteb ternyata, ngok ngok
di filternya dikasih penghalang mas bro..biar udara kotor ga kesedot semua..tapi tetep harus ada ruang masuk buat udara..cmiiw ya..soalnya dulu si ijo juga gitu.. 😀
semacam kain kasa gitu ya?
kalo kain kasa harus ada dudukan biar diem mas, trus gampang sobek..tapi asalkan masangnya pas, aku rasa cukup efektif..kain kasa kan ada lubang2 kecil buat masuk udara.. cmiiw.. 😀
Pake kain kelambu masbro 😀
udah pake filter koso sekarang bro, so far sih lumayan. . .suaranya juga masih garang
pengen tanya nih mas bro..kalo misalkan yg injeksi, nah di dalam kotak filter kan ada ruang kosong, kalo dipasangi filter bulet gitu masuk gak ya?trus apa efeknya sama dengan open filter kaya motor mas bro ini?secara mau pasang di dalam kotak..
wah, kalo baca2 di vracing shop, dia kan juga jual filter kek gini, katanya bisa, tapi corong ug dalam box yg dipotong utk masang filter ini. Ane sendiri ga tau corong ug tu yang kyk gimana
untuk motor injeksi, kalo bener2 open filter (tanpa filter) ga disaranin bro. . .ane sendiri pernah nyoba, tapi malah ngempos, dan bakal banyak kotoran, ga bagus buat injektornya.
tapi kalo ganti filter, kenapa ga pake filter gp ato protec, yang udah sesuai ma spesifikasinya vixion?
sebenernya ganti filter ga ngefek banyak bro kalo di motor injeksi, kenaikan tenaganya waktu di dyno pun mungkin dikit banget, paling cuma suaranya aja lebih garang
wah sayang mas bro kalo harus potong2 barang ori..hehe..aku sih ga terlalu pengen powernya naik..cuma pengen suara gahar tanpa ganti knalpot.. 😀
coba dipasang kayak tempatnya affan itu, pake filter koso, suaranya jadi agak berat 😀
Saya pake air filter replacement JFC
nice share, tapi kalo vixion karburator, box filternya dah ga bisa dipasang, dulu saya pake filter sejenis, gp filter 😀
Mw pake yang mahal atau yang murah, sami mawon. Paling cmn pengaruh ke tingkat keawetannya tuh open filter. Klo pengalaman saya pake k&n di ninja 250,, dilemanya pas musim ujan, klo ampe keguyur air dalam jumlah banyak, settingan karburator jadi ngaco banget, knalpot nembak2, tenaga drop mesin cmn hidup sebelah. Harus nunggu ujan berenti n motor sambil diangetin, baru normal lagi. Nggk tau deh klo dipasang di vixion
vixion sya msih injeksi blum pkai karbu. tp cma maen spek magnet asli bubutan full,dinamo dobel stater+ger dobel stater gue copot,trs per klep TK,per koping TK+kampas kopling scorpio yg asli,trs forting full,kompresi padat la udh gt ox maen sama fu noken,forting +seker overses 100 ox bsa klah y? pdhal dlu maen sama fu cdi brt+forting aj bsa menang ox aneh y? pdhal kl d hitung2 mntr q sudah 185 cc. tlng ksih sran ny biar tmbh enk d tarik lg mntr gue mksh…….