Boleh aja orang bilang karbu jadul, kog malah kemunduran, dll, dll
Tapi hidup itu adalah sebuah pilihan (halah)
Sebenernya, waktu awal-awal beli vixion, ga pernah kepikiran mau ganti ke karburator. Tapi, semenjak vixion ane kena proyek bore up gagal (udah habis banyak, ga dapet apa-apa -_- ). Mending proyek yang pasti-pasti aja, daripada trial n eror macem bore up, dll. . . Dan ane juga ngerasa, di jogja ini, perkembangan oprekan injeksi masih lambat. . .jangan pernah dibandingin sama di Jakarta, ada suhu vracing,suhu lampir, dll. Jelas beda
Vixion Karburator, tentu ada positif n negatifnya. Boros?? Pasti
Tapi sebanding dengan apa yang didapatkan. . .toh vixion Injeksi yang dioprek habis-habisan. . .bensinnya juga bisa kayak rx king
Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke karburator:
Magnet mx: 256.000 Spul MX: 210.000 Kiprok: 118.000 Kabel 4 meter (perkiraan): 20.000 Selang Bensin: 10 ribu Kabel gas Jupiter z: 22.000 Modif kabel gas (menyesuaikan dengan jenis karbu): 10.000 Aluminium (untuk menutup lubang ais di manifold, modif penutup saluran bensin dari tangki) : 60.000 Kran bensin: 30.000 Soket kuningan: 15.000 Saklar: 8.000 Baut: 1.000 Total: 1.010.000Nah untuk Karbu, Koil, dan CDI nya, bias menyesuaikan budget. . . jadi biaya total mungkin sekitar 2-2,5 juta. Ane Sendiri pake Karbu PE 28 TDR second :p, Koil protect groundstrap, CDI powermax dualband. Dan jangan lupa, belikanlah filter bensin -_-
Berikut sedikit foto-fotonya
Kalo review Tenaganya, yang jelas, beda jauh lah sama vixion standart. . . Soalnya kemarin juga habis ngetest langsung sama vixion standar + filter gp+koil protec TCI (sambil lirik2 lilypud :p ). Feelingnya juga beda, di tarikan2 awal kerasa ada jambakan setan, tenaga padet ngisi dari rpm bawah sampe atas, beda banget ama vixionku dulu yang tenaganya baru keluar di rpm 7000 ke atas. Top speed belum bisa direkam, soalnya ga ada speedo
Yang jelas ini karbu belum sempurna, masih kudu stel klep, ganti dan ganjel per klep biar ga floating di rpm tinggi, dan juga noken as (optional) Tapi yo tak ambegan sek, wes tekor ki duiiiteee. . .wkwkwk
Kalo berminat, silahkan hubungi bengkel dtsp, untuk yang daerah jogja :p
Oh iya Hasil dyno menyusul ya, belum di dyno soalnya :p
sekalian narsis, plat nomer baru 😆
Maaph spionnya cuma 1, gara2 kemarin pecah, n belum sempat beli yang baru
ngaya andertaile wes di isolasi
tapi nuwun ya atas hibahan koil protes+filter gp+busi iridium e
tapi aku ga ngroso perubahan -____-
tapi katane ngaruh ning aksel.mboh lahh
wkwkwk, gur printilan2 ngono cen ra ngefek banget, nambahe ga lebih dari 1hp, opo meneh bar ngetes ro nggonku 😛
gek di porting ngono lowh 😛
v xion standar aj udah knceng pny gw aj top speed ny140km/jam it trek plg1km g nympe cm gnt knalpt rcing r9+bensn pertamax,oil shell ax7
aqoe punya vixion.. udah diganti karbu pe28, cdi power max magnet mx… terruz apa lagi yang msih kurang,,,,,,,,,,,
koil nya bro,trus sma kem ny jg jgn lupa
headlamp mu vikson tag nggone wae kene,,,piro
Headlamp bulet, wes lecet2 om, wkwkwk. Ha headlamp bysonmu ngopo?
iki pancen edan sing ndue
aku e pngen pikson
Wakakak, aku yo ijeh seneng piksen og om :p
Tarik maaaannngggg….
posisi tuas perseneling di bikin agak kebawah,uenak buat shifting
yo, gampang lah
gak perlu pake speedo meter deh buat ngecek top speed
ckup GPS dari hape (kalo punya).dpatok jarak 1 ato 2 KM biar logis
Lagi nyoba2 rpm shifting yang pas om, soalnya ga ada tachonya, salah shifting gigi 5 ngempos. . .
Cakep.
Nitip sarapan bubur di pagi hari
Lha mana buburnya? kog ga keliatan
koboys tua tua @L4¥,xixixi
esih mending aku cah cilik gak kesampeyan @L4¥,
wkwkwk, aku jeh cilik om, sopo sing kondo aku wes tuo 😆
josss tenan 🙂
kipas radiator e manual 😆
wkwkwk, keren to 😆
aku dah ngerasain vixion yg beginia, emang hentakan e jozz! 😎 #sisan ngalem sing duwe 😈
#tapiii…….. ah ga jadi… #ndak dibalang sing duwe warung
:cukuprahasiakitaberdua: 😆
overall manteb! d^^b #ngalem maneh
Nek nggonku ra gur hentakane om, beda karbu, beda porting, beda karakter 😛
Tapi yo kui, nek salah shifting, gigi 5 ne ngempos, wkwkwk
Tep menang cbr e sampean, paling 😛
^wkwkwkwk
Komene penuh misteri
hmm… Boleh2
Kalo cuman cbr mah lewaat…..
wah, no comment nek iki, mesinku jeh standart og mas, klep, noken, kompresi, masih standart, masih 5 speed juga
Coba turunin di kejurnas ikut FFA 250 cc open mewakili merk Yamaha , siapa tau bs 5 besar . . . Tp mesine mleduk gak yo . . .
wah, yo jelas kalah jauh toh mas bro, ya seperti keterangan di atas, ini modif karbu, tapi cuma pake part2 pnp aja, belum main di jeroan2 mesin 😀
cuma ya dibanding vixion standart, kenaikannya udah signifikan banget, bahkan dibandingin waktu dulu vixionku di bore up 180 cc injeksi pun, masih lebih manteb ini tarikannya dan juga durabilitasnya 😀
bro, ratio gear akhir ny masih tetep 14-42? gk coba di beratkan? kan td ane baca2 di balasan komentar (bahkan om aziz sndiri mengakui) bahwa hentakan e jozz…btw kok bisa gigi 5 ny ngempos klo salah shifting…
*seharusnya Vixion ini dibuat overbore, bukan overstroke dmn klo putaran atas baik karbu maupun injeksi tetep aja susah di golek..
udah dibuat 14-10 sekarang
iya, kalo sshifting di gigi 4 nya terlalu lama, nanti gigi 5 nya ngempos. . .tapi kalo shiftingnya di rpm tepat. . .gigi 5 nya bisa panjang nafasnya
kompor mode on ah…
nah kan dh dipasangi karbu…bs dunk aply speedo stand alone (opo maneh) yg bulet2 sndiri2 itu…ad yg utk indikator bensin ato indikator RPM (ad yg digital ada yg jarum) dan ad yg utk indikator kecepatan (Km/h)…
btw itu 14 – 10? gila 10? berat amat ratio ny…40 kali ya…
wkwkwk, iya tuh, 14-40, salah ketik. . .
nunggu ada budgetnya bro, kalo mau pasang tacho. . .tapi ada ga sih yang harganya 150 an ribu tapi kualitasnya bagus?
gile keren,……bakal jadi v-ixion terkencang se-Kota nih, Secara itu di aplikasi karbu PE-28 Wow, karbu NSR SP tuch, seluruh V-ixion injection pasti kebantai habis….., Filternya K&N lageh yach.???? ….Top…….
Wow kakak. . .wow. . .
hahaha. . .nggak laah kalo vixion terkencang se kota
disini vixion modif karbu juga lumayan banyak, bahkan dengan spek yang lebih gila
Ehem… menyimak saja.. 😀
monggo mas, matur nuwun sampun mampir
Kang Yudi bilang Ehem sambil mbleyer vixi-nya…
sutikere apik…*ngalem iki wae mesine ra dong:hamer
“Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke injeksi:”
Salah Ketik bro.
harus nya ganti vixion ke Karburator.
woookh, iya bro, suwun koreksine
@ Virus….. santai aja bro, aku dah nyiapin artikel sejenis dengan kemasan & bufget yg berbeda , malah barangnya udah jadi jauh sebelum si penunggu warung ini bikin vixi carb!
di tunggu bro aziz ulasanya
wooooohg segera launcinh om aziz, jd menambah info ane…asik asik asik
tak tunggu kang,,ndang di launcing,,,,jo kesuwen lak PM,,,,,,wkkkkkkkkkk
lha…yo koyo ngene ikie….anak muda kreatip….bikin insinyure yamaha…kelihatan gimana getu……saluuuuut…deh
hihihi, yo gak to om. . .semua sudah diperhitungke sama insinyure yamaha, vixion standar lumayan kenceng, tapi tetep irit 😀
hehe..klo menurut ane bukan kemajuan om,kemunduran..:), dari injection ke karbu itu gampang om, bengkel2 biasa juga bisa, skrang jamannya irit dan kencang kyk motorGP, untuk regulasi 2012, tangki tetep 12 liter tapi cc dikasih 1000, jumlah track sama, makanya para insinyur harus mikirin gimana caranya kunceng tapi irit..:)
yg susah itu dari karbu coba bikin injection pasti jatoh nya lebih mahal ..:)
klo mau knceng tapi boros, ngapain beli vixion, beli motor ane aja bos 2 tak ninja RR..beres..toh..
yang ane salut semangatnya..untuk mencoba..
hehe
ga suka 2 tak om, selera orang beda2 boleh kan? kalo gitu sekalian aja bilang, kenapa ga beli ninja rr aja daripada cbr? toh masih kencengan ninja, harga lebih mahal cbr 250 jauh. konsumsi bensin juga 11-12 bahkan masih bisa lebih irit ninja rr standar. ya to??
temen ane punya ninja rr 2 tak juga kog, sering nyoba juga. saya tau ini motor kencang, tapi ada yang kurang sreg rasanya, hehe
injeksi kenceng juga ga selalu bisa irit om. . .ga percaya? coba aja tanya vixionnya vracing, dulu baca2 di forum vixion, minumnya udah kayak rx king
dan biaya buat bikin motor injeksi jadi kenceng, gag murah juga om, jadinya emang mungkin lebih irit di bensin. . .tapi lebih boros part2 racingnya. coba aja sekarang harga ecu daytona berapa? lebih mahal dari harga vixion ane ganti full karbu 😆
itu baru ecu nya. belum dll, dll lainnya. . . makanya semua itu pilihan om, kecuali teknologi injeksi dah berkembang disini, part2 pendukungnya bisa murah, ane dengan senang hati, ngembaliin vixion ane ke sistem injeksi 😉
Thn 2007-2008 udah ada yg pernah nih ngerjain begini buat ikut balap Kelas Sport 150 di Sentul…Sayang ga ngikut lagi….Catatan waktu terakhir klo ga salah 2 menit 1 detik sekian atau sudah 2 menitan 00 detik gw lupa..Lumayan lah
wkwkwkwkwk bung reca,ketemu disini. ini bung reka yg sempet ketemu di bengkel DM diplemburan wktu dulu pake blok 180cc jebol itu y..?
vixion carbuku 200cc 6speed klep besar dah almarhum bro.
aku jual bwt beli ninin 250 ,hehe..top speed terakhir vixionnya berapa bro?
terakhir vixionq dapat 176km/jm 500m’an.
Wakakakak, iki toh mas dody yang punya vixion legendaris di jogja, yang bisa ngalahin ninja 250, lha kog sekarang malah ganti ninja 250. . .pie om, enak mana vixion sama ninjanya?
itu karbu yang tak pake bekas karbune njenengan om
harusnya dulu sebelum dijual, di dyno sama rekam video dulu, biar geger dunia per vixy an
belum ngukur top speed om, ga ada speedo. . .lagipula settingane juga lum pas kayaknya. Sekarang tinggal di daerah mana bro?
knalpot belum kena sentuh…?
belum om. . .makanya emang agak kerasa nahan sih tenaganya, wkwkwk 😛
tapi emang blas ga ada kepikiran ganti knalpot. . .walaupun ya mungkin naik 1-2 hp sih
nunggu hasil top speed ala GPS ^^, sekarang speknya gimana lagi bro?? vixieku standar aja deh yang penting masih bisa nyaingin tiger
speknya masih sama, belum diganti2 lagi
sejujurnya, ane ga pede ngukur top speed pake gps, nanti ya bro, kalo udah modif noken as sama ganti per klep, biar ga ngisin2i
mantab semangatnya..:)
jambakan setan, 2tak donk..hehe
20dk why not..? klo dah karbu bisa masimal oprekannya, cam durasi tinggi, klep gede biar nafas panjang diatasnya.
ditunggu dinonya
ok bro, wkwkwk,
jambakan setannya jangan disamain ma yang 2 tak lah bro. . .xixixi
hehe2, yg ane tau jambakan setan only 2 tak ..:)
klo 4 tak itu powernya naiknya flat, jadi ngak ada power dadakan kyk 2 tak, soale ane dah nyoba yg 4 tak 250cc, naiknya juga flat..walupun dah ganti karbu skep..
Piss
hmm, tergantung sih bro, cbr punya teman. . .pernah nyoba, awalnya lemot, tapi di rpm 8000 ke atas rasanya kayak kejambak gitu
ya walopun ga se ekstrim ninja, istilahnya kejambak anak setan kali ya, wkwkwk
aku claireen
saya reka 😆
prikitiuuuwwww
motor alay buang2 duit klo pgn kenceng beli ninja 250
Blogger alay yg lg mencari jati diri.
ora pantes dadi blogger.
Wes duwe motor hasil mrengek wong tuwo elah dalah malah dijur diotak atek ngasi amoh.
Engko nek montore wes amoh getuun.
Ditukokno montor wong tuo malah gak disyukuri. Ngono wae sing anak’e wong ora duwe aka tidak mampu pingin duwe montor ora kuat tuku ngasi direwanggi ados tanggis.
Lha kuwe urip kecukupan, duwe wong tuwo mampu malah ra disyukuri.
Pengen banter suarane koyo orkes, mending kono tuku MOGE YZF R6/R1…!!!
Menuso menuso…….
cckckckck….
pilihan hidup yg aneh mas bro 😀
kl mo cepet mah beli cc yg gede, minimal ninin 250 or monster 848
yang aneh ya sampeyan toh mas bro, ninja 250, monster 848 (mang ada ya monster 848??)
duit dari mana mas bro??
mau ngrampok??
ato jadi psk kayak komen sebelum ente?? 😀
ini kreasi yang berani…..malah mirip2 Jupiter MX bore-up, xxixiixxi
mas bro, mau nanya. rear shock vixi yang ori, tabungnya olinya dibawah atau diatas ya?
mohon reply dengan quote, biar ada notifikasinya di dashboard saya. maturnuwun.
Mantaaaabbbbb….
uapik…
nitip lapak http://bimo96.wordpress.com/2011/10/31/test-ride-supra-x-125-pgm-fi-injection/
wah sayang mas… coba pakai injector yang debitnya lebih banyak.. trus cukup 180 cc klep gede, cam stage 2.. hasilnya mantep..
yang penting mantep…
…racing memang kejaaaaam….!!!
kalo nanggung, mending gak usah….
o0o sui ga ketokan ning thread tnyata wes dadi vixiburator
ngga ada asiknya kalo terus beli motor yg cc gede, mboseniin.. kepuasan kalo bisa bikin motornya yg standar jadi lebih kenceng
weh ganti karbu wae entek 1yuto, mahal juga ya….
Waahh…g murah ya twrnyata.tapi klo hasil sebanding sih oke oke saja.
http://rs1blog.wordpress.com/2011/11/20/bajajtvs-bisa-di-indonesiahero-motocorps-kenapa-tidak/
gag pantes jadi bloger nih..pamer mulu isi blognya…..
haduhhh aku ngga merasa di pamerin…bloger pantes ke gimana kriterianya …kon manut koyo kebo di sunduk irunge…:evil:
tukang pamer ternyata :ngacirbanter:
wkwkwkwk :mgreen:
kurang spion,spidometer,knalpot racing…
yg dibilang pamer yg mana ya?
wkwkwk, setuju. . .tapi sekarang dah ada speedomotornya kog :p
kreatif
salut
wah agak rumit mas br0,,,,, vixi q malah jadi mbrebet-mrebet…. padahal dah habis banyak,apa salah karbu ya…?
mungkin jettingnya kurang pas bro 😀
emang pake karbu apa?
->Mario andesta
asli tuh yg nyetingnya kurang tuh.
mungkin karbunya kebasahan atau karbu nya emang jelekan tuh:)
rekaman video nya broo ad a gx
vixion punya mu dbikin untk turing atau drag tuh..?
kalo drag boleh dong dcoba am vixion ku;
in lampung
dibikin buat harian aja bro, berangkat ke kampus pulang pergi. . .jadinya ya disetting buat harian, bukan buat drag, ga ada duit juga
gak ada pengaruh ke injeksinya om,… kalow di kasih karbu
ga ada, hanya aja nyalain kipas ga bisa otomatis, tapi manual, sama harus pake kick starter
Sering oprek mesin berati banyak waktu longgar, mantab dah …. Ane subuh dah sibuk untuk persiapan berangkat kerja pulang jam 9 malam lewat, untungnya vixion minim perawatan yang penting ganti oli, bbm shell selalu, ga sempet oprek2, paling ngelus2 doangan.
Mantap mas, mending yang pasti2 aja bener.. Banyak kok yang mengeluh setting injeksi vixion emang ga mudah dan mahal, ga sebanding dengan harga motornya hehehe..denga budeget di bawah 2 juta hasilnya juga mantap ya ternyata. Coba bandingkan dengan beli piggyback, harga 3.5jt buatan amerika sono, ga kan sekenceng ini…
Salute, dah berani nyoba dan share, mungkin yang nyoba banyak tapi yang share baru si mas ini nih…hehehe
yoa, udah banyak yg nyoba sebenernya
om, kalo habis ganti karbu 28 itu lumayan gx tarikannya ? kalo lumayan aku juga mau nyoba lah hehehehehe
yah, jelas beda banget ama yg standar
bro slain itu yg mdah ngotak ngatik biar vixi luju gmn ya
cdi yg u pake punya apa…?
BRT bro
mas bisa minta info yang lebih spesifik soal komponen yg musti di ganti…? trus brapa panjang pick up yg di fulser… n brapa derajat di depan fulser…? soale aku gak ketemu2 carinya….?
bisa di hubungi di no brapa pean mas…? aku pengen tanya2….?
nah itulah bro, saya cuma beli bahan2nya, yang modif n utak-atik sepenuhnya bengkel langganan saya
kalo bro mau, saya kasih no. HP mekanik / telp bengkelnya aja gimana, lewat email tapi
Ok…sam….? boleh jg tuh….? makasih buat infonya…?
dah kukirim bro, no telp nya
Waduh sayang amat bro? Udah modif habis jutaan, hasilnya malah jadi boros. Ngabisin duit lagi deh…
waduh, saya nemu bro. . .modif yang murah terus malah jadi irit. . . . dapet duit pula, dipreteli, terus dijualin pretelannya
tinggal rangka jok ma ban. dikasi pedal. . .ngayuh. . .go greeen, irit ^^
mas bro semua…
#all
aku pengen ganti ke kalbulator tp belum nemu.in bengkel ya…. 😦
aku pengen ganti ke kalbulator tp belum nem.in bengkelnya… 🙂
preeeett……………….
MERDEKA………, sekaLi wong jowo ttep wong jowo, kasian tu orang jepank bikin motor canggih mikirnya bs ratusan taun, maLah diobrak_abreK……………., tp bLek maning ma yang punya FuLus yang ttp BERKUASA
yg cocok koil bt vixon p nie gan ?
tnpa mrusak TCI
kalo lom ganti karbu ya protec TCi ato tiger revo. . .kalo dah ganti karbu ya yz125 juga bisa
nggo harian iso ra…trus nek jalan 200 km pie,,,enek ngaroh ra neng mesi……..nnn
ga pengaruh apa2 bro
om gimna kalow di kasih karbu aja.. tpi karbu apah cocok
bisa karbu 26 rx king
semua jenis karbu bisa2 aja bro
SODARA2 MOHON BANTUANYA CARA MEMASANG KARBUARATOR D VIXION N BAHAN2 YG D GUNAKAN SPT CDI MANGNET SPOUL N RANGKAIYAN KABEL BARU dll
call 087838419588 tak tunggu
matur suwun…..!!
coba hubungi yamaha doni tata, 085878810597
saluutt modifannya masbroo..
out of the box banged, berani banged ganti dari injeksi ke karburator.
dunia modifkasi emang ga mengenal batasan 😀
mantebb bos 🙂
tq bro 😀
Mas Bro, mau tanya ya…
alamatnya porting polish yg bagus dijogja dimana ya?
alamat bengkel yg ngemodif motor mas bro dimana? bisa modif motor laen ga?
aq uda bubut noken, tp kq top speed malah turun ya?
motorku suzuki axelo
spek skrg
Boreup 150cc
noken standar tp dibubut dibuat untk tarikan atas
perklep sonic (di potong dikit kayaknya)
pilot jet 15 (klo dikasi lebih besar katanya nembak2)
main jet 97.5 (klo dikasi lebi kata mekaniknya brebet)
CDI BRT powermax dualband
knalpot standar (bingung mau dikasi knalpot apa, soalnya saya mau yg suaranya halus yg mirip standar)
gear masih standart
Keterangan :
waktu masi cuma boreup 150cc dan blum papas noken, tarikannya malah kayak dijambak cewek cantik tapi judes (tau kan rasanya ^_^v), cuma napas jadi pendek (Pilot jet 17.5 dan Main Jet 100), top speed hampir 120 KM. oh ya bobot saya 80KG
trs noken saya papas dan ganti perklep sonic ori, ukuran spuyer jd 15 dan 97.5
trs saya pake oli prima xp (anjuran dari mekaniknya), tp skrg motor saya top speed cuma 110 lebi dkit.
Boleh minta nasihat, kira2 biar tarikannya lebi enak lagi gimana ya?
thankssssss mas Bro
noken as memang pengaruh banget sih bro, bisa bikin putaran di rpm tertentu jadi ganas, tapi ada konsekuensinya, kalo enak di putaran atas otomatis tarikan bawahnya jadi berkurang. Mungkin durasinya kurang pas. . .mending dibalikin standar lagi aja dulu nokennya
terimakasih buat sarannya
iya saya uda kepikiran kayaknya durasinya ga beres dan berniat balikin ke noken standar, tp yg jadi permasalahan, ketika noken dipapas, piston saya sedikit di coak krn sedikit bertubrukan dg klep, durasi noken kayaknya 7.5 (saya ga terlalu jelas apa maksudnya). lha kalau noken saya balikin ke noken ke standar, perkiraan saya kompresi akan turun, krn piston uda di coak sedikit. saat pembuatan noken saya emang minta agar dibuat untuk tarikan atas. jujur aja, saya kapok bubut noken.
Asik bro…
Sippp……
Vixion karbu tu jelas beda ma inject. alias MOJIB (motor ajaib)
motor gag ada karbu kog bisa jalan gitu aneh ya bro 😀
Eh aq mau tanya, itu kipas radiator nyala apa gag?
soalnya punya q gag nyala bro., Aq wong Ngawi ae 😉
bisa nyala bro, tapi manual, hihihi. jadi dibuatin saklar sendiri
bekase perangkat injeksi g dijual mas?
nggak lah mas bro
top markotoplah buat mas nya (y) dunia racing emng kejam wkwkwwk
bos iki aku arep tekon yen misan magnet viksen asli di kepras di jikuki cenolane keneng ora? dadine gak usah tuku magnet mx jen luwih ngirit bos. . . blz yo bos. . . iki number hp ku 082135212184 . . . tk ganti karbu rx king ori bos iki. . . tp pengapian jek asline viksen. . .
woooo….jebul vixion jg termasuk motor kencang jg ya..?? tp hrs dijakikan versi karbu dl…
kalo dah karbu gak minder sama Fu dong..
Wes prnh coba ganti dg injectornya civic Genio ga?
Denger2 sih manteb
Mas bro, piksenmu seng wes ganti karbu opo tachometer e ga aktif pisan koyo nggonku? ben aktif maneh piye yo carane?
ga aktif juga kalo pake speedo standart, ben aktif pake speedometer koso, xixixi
bole th ane coba gant.. ane maren ganty knalpot R9 tp dg berasa kuat naik tenaganya !!
dunia modifikasi bagaikan virus,,dan gk ada matinya…emang kepuasan tersendiri mengubah motor standar jadi kenceng,,,mengasah otak dan mengasah dompet..
hahahaha,….salut bro,,
sayang banget di ubah pake karbu.
harusnya boreup injeksi jauh lebih nikmat di banding karbu. bisa jadi ga pake piggy-back/ re-map ECU atau ga ganti noosel injector yg lebih gede biar aliran bensin lebih deras. harus nya simple kok… kl dananya kurang remap ECU aja gpp dan pasti enak, aliran bensin menyesuaikan kebutuhan kl injeksi
wah kl punya ane jg dah make karbu bro PE 28, cuma dah dreamer jd 30, coz dah diboreup make seher CBR 66mm bro, injecnya gak nampung,…
terpaksa, ganti karbu, hehehehe…
emang beda tarikanya bro karbu sm injec bro…
lebih mantab karbu,
hendro:gan itu vixion anda udah ganti jadi karbu ya?
pakai cdi buat motor apa gan? tolong infonya ya om,..:)
hendro: gan iti vixion anda sudah gnti karbu ya?
pakai cdi apa gan? tolong infonya ya om,…
brt powermax dualband
buat motor apa gan cdinya?
pakai untuk motor apa gan cdinya? cdi mx atau khusus vixion gan?
tolong infonya ya om,..!
gan saya minta no. HP mekanik / telp bengkelnya dong ,,kirim lewt email aja ya om,…..
nomer hp yamaha doni tata udah saya cantumin di atas, , cdi punya mx
Vixion karbu mantaaaab bangeeett gaaannnnn. . . . walaupun gear belakang di ganti 38 persneling 1-5 tenaga tetep muncrat, top speed cpet banget di raihnya. . . .
1 liter dpt brp km gan 😀
bagus bro,,,lw blwh tau stang jepit bwat vixion harganya brp ya?
KALO di serang banten mah gan cuma 150
ane tau nih vixion ini…lah kan 1 bengkel… 😀 vixion mas nya yg pk speedo digitalnya koso itu ya?
btw…ane jg modif vixion ane hampir sama kya pnya mas nya…dan di bengkel yg sama! hehehe
_vixion 2007 merah marun b6878kmk_ :))
v-ixion saya cuma ganti ger 28…. ajah tenaga’a lmayan tuh gan gigi 1 nafasnya 25 meter , bahkan kalo buat jalan2 gigi 4/5’nya gx kepake yang kepake cuma gigi 123 doang , busi DENSO IRIDIUM , OLI PERTAMAX RACING , CO’ny + 20
ayo diseting ne gan vixi ne……..
mantap dan salut atas kreatifitasnya 🙂
pgn ganti karburator juga nih vixi kesayangan:)
tp yang jadi pertanyaan, yang jadi kendala besar dalam merubah si vixi ke karburator, pengapiannya atau karburatornya ?
apa nggk bisa seenak motor karbu ?
( tlg pencerahanya ya mas bro, masalahnya tinggal di hutan ni, jangankan untuk suhu vRacing, sparepart racing standar aja susah )
thanks bray atas info nya, gw jg minat mau ngerobak vixion gw…
broww gag bisa gnti karbu aja??
ga bisa bro, kan harus beli cdi ma koilnya juga… kabel body, spull, ma magnet bisa sih pake punya vixy, tapi magnetnya harus dirombak, jadi kalo balikin ke standar musti beli magnet lagi
bro barusan aku beli vixion bekas,noken as racing,cdi,karbu kata yg punya,soale bekas buat balap liar,mau aku jual kira2 brp ya?xixixixi eh lupa magnet juga ada soale udah aku balikin ke aslinya
dulu sih ada yg jual di kaskus 2 jutaan sepaket. tp tergantung cdi n karbunya apa juga sama kondisinya gmn
halo om,, emang part nya bisa langsung pake jup mx,, nggak ngubah lagi kan .. seperti spul ,pulser dan magnet nya ,, , ntar takut nya gak pas om,, dan apakah langsung plug and play,, terimakasih mohon di balas ….
kalo kepras noken as nya itu brani brapa mm kira kira bos
tolong jawabannya
wah brow seketsa stiker y dbgi donk tp yang fersi warna merah ada g’
bro…tampilin gambarnya lebih lengkap donk
maaf gan ini saya pemula buat vixion karburator mw tanya??untuk magnet mx itu jarak pick up ke top.nya di ubah pa enggak
Numpang ninggalin jejak perdana ahhh dimari..
vixy nya muantabbb mas bro (y)
klu pke karbu vixson gmn klu injeksi vixson tu masih hidup tau mati q mau buat vixson sya pake karbu
mahal amat bang broo.dibatam cuman habis 1,5 jua udah bisa kalahin ninja 2tak 150 cc semi bang
Pingback: YAMAHA VIXION KARBURATOR kencang, milik lovemybike tembus 20,5 Hp on the wheel !!! « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^
kena ditiru nich 🙂
Wow keren…
Ada g ia,gir visi slain 42,apa yg cocok..
Aw
bro baiknya pake piston ,noken as,klep apa vixion yg udah diganti karbu biar larinya knceng??
bro gw jg da lama buat vixi ke karbu… bloknya pake blok TDR punya mx bisa dipuring lg.. diameter pistonnya 6,0m,, dijamin dech,,, prodo kopling nya punya scrorpio,, per kopling nya punya tiger revo,,
uda dites sama satria FU uda gnti CDI racing n karbu PE 28, jauh tinggal nya satria FU dijamin dech..
mau tnya om. klo ongkos bongkar injek ke karbu brp duit??? trus klo ganti piston mentok mpe brp CC??
klw bikin saluran bensin dari teng ke karbu tuh bikin dudukan lgi gka,,, ?
mas minta nomer hpnya,,,, kemungkinan saya mau ke jawa buat garap vixion saya,,, mau di tes sama satria fu 2 tak
bro kalo porting & papas head sama setting di dtsp kenanya brp ya?
Jet colt ane mau ganti injeksi lah biar nggesruk..hahahhaha
alamat bengel nya di mana mas bro
Salam vixi,Mas ada g yg cocok bwt gir blakang ukuran selain 42,
Apa yg pas bwt vixion..
kalau merubah supra x injection ke karbu kira2 hbis brp ya biayanya…
magnet mx ada perubahan ga bos?,apa langsung P n P?
Gan liat tangki bawah nya dong
gan, itu lampu.nya pake lampu apa?
weidyannn…..
4 tak serasa 2 tak ya jambak ane…mau dong dijamban eh dijambak
Thanx atas sering nya. Mau nanya nih Mas,sy dpt xivie dr teman,hibah,kondisi terbakar habis. Melihat harga spare part orinya yg muahal kalo di standarkan lg si vixie,bisa buat tumpur. Hehe. Mohon solusi nya Mas,biar si Vixie “Bernyawa” lagi. Trims…
Malam Mas,mohon sering nya. Sy br dapet Vixie hibah dr temen. Kondisi terbakar habis. Liat harga spre part Ori nya yg mahal,sepertinya ini 1 solusi jitu. Mohon saran nya agar si Vixie “Bernyawa” lagi. Trims…
bekase injeksi dijual ra ms aku bth nek dijual 087739393668
Hi there to every one, it’s in fact a nice for me to visit this web
page, it consists of valuable Information.
Hi there, just became alert to your blog through Google, and found that it’s truly informative.
I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future.
A lot of people will be benefited from your writing. Cheers!
gan berati nggk pake aki dong. .klw pke aki..akinya taruh dimananya ?. .share gan infonya mau gnti karbu nih vixion ane..
Pake aki…taruh di tempat normalnya kog…di tempat aki standarnya vixion…vixion ane dah dijual om…hehehe
Dik sampean pake krbulator apaan dan ukuran berapa yang 24 atau 28?….
wah iki …. ga ada part performance injeksi . nekad ganti karbu 😀 . kalo disini banyak injector , ecu , coil injeksi ,masih milih ngerubah karbu atau modip injeksinya ?
bro,itu tarikan awal ok,atas juga ok tuh pasti.kalau yang koment kga jlas pasti mreka bkan pecinta oprek.beda dunia bro.kalo vixion bs lenceng kn bisa bikin bete yang punya vixion std.hahaha,,,,,,,,
pertanyaan ane,kira” brp kilometer per 1liter bensin bro? cos ane belum pernah bikin.paling oprek motor bebek jd 150-200cc aj.klo kyak gni blom pernah.
trus pulserx pake std juga kah itu?
Hello there I am so delighted I found your webpage, I really found you by
accident, while I was searching on Digg for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks for a fantastic post
and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the moment
but I have bookmarked it and also included your RSS feeds, so when
I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the superb job.
Fans will get the chance to purchase tickets for TNA Impact
Wrestling 2013 UK tour before anyone else.
mantep gan tipsnya, bisa di coba
http://otodrift.com/25-konsep-modifikasi-honda-hrv-terbaru/
Sayang nya jauh kita mas bro,, kalo deket mah mau nnyak2 ,,,