Vixion Karburator, serasa punya motor baru


Boleh aja orang bilang karbu jadul, kog malah kemunduran, dll, dll

Tapi hidup itu adalah sebuah pilihan (halah)

Sebenernya, waktu awal-awal beli vixion, ga pernah kepikiran mau ganti ke karburator. Tapi, semenjak vixion ane kena proyek bore up gagal (udah habis banyak, ga dapet apa-apa -_- ). Mending proyek yang pasti-pasti aja, daripada trial n eror macem bore up, dll. . . Dan ane juga ngerasa, di jogja ini, perkembangan oprekan injeksi masih lambat. . .jangan pernah dibandingin sama di Jakarta, ada suhu vracing,suhu lampir, dll. Jelas beda :mrgreen:

Vixion Karburator, tentu ada positif n negatifnya. Boros?? Pasti :mrgreen:

Tapi sebanding dengan apa yang didapatkan. . .toh vixion Injeksi yang dioprek habis-habisan. . .bensinnya juga bisa kayak rx king :mrgreen:

Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke karburator:

Magnet mx: 256.000
Spul MX: 210.000
Kiprok: 118.000
Kabel 4 meter (perkiraan): 20.000
Selang Bensin: 10 ribu
Kabel gas Jupiter z: 22.000
Modif kabel gas (menyesuaikan dengan jenis karbu): 10.000
Aluminium (untuk menutup lubang ais di manifold, modif penutup saluran bensin dari tangki) : 60.000
Kran bensin: 30.000
Soket kuningan: 15.000
Saklar: 8.000
Baut: 1.000
Total: 1.010.000

Nah untuk Karbu, Koil, dan CDI nya, bias menyesuaikan budget. . . jadi biaya total mungkin sekitar 2-2,5 juta. Ane Sendiri pake Karbu PE 28 TDR second :p, Koil protect groundstrap, CDI powermax dualband. Dan jangan lupa, belikanlah filter bensin -_-

Berikut sedikit foto-fotonya

modifikasi di manifold

saklar kipas, kran bensin

Kalo review Tenaganya, yang jelas, beda jauh lah sama vixion standart. . . Soalnya kemarin juga habis ngetest langsung sama vixion standar + filter gp+koil protec TCI (sambil lirik2 lilypud :p ). Feelingnya juga beda, di tarikan2 awal kerasa ada jambakan setan, tenaga padet ngisi dari rpm bawah sampe atas, beda banget ama vixionku dulu yang tenaganya baru keluar di rpm 7000 ke atas. Top speed belum bisa direkam, soalnya ga ada speedo :mrgreen:

Yang jelas ini karbu belum sempurna, masih kudu stel klep, ganti dan ganjel per klep biar ga floating di rpm tinggi, dan juga noken as (optional) Tapi yo tak ambegan sek, wes tekor ki duiiiteee. . .wkwkwk

Kalo berminat, silahkan hubungi bengkel dtsp, untuk yang daerah jogja :p

Oh iya Hasil dyno menyusul ya, belum di dyno soalnya :p

sekalian narsis, plat nomer baru 😆

Maaph spionnya cuma 1, gara2 kemarin pecah, n belum sempat beli yang baru :mrgreen:

200 thoughts on “Vixion Karburator, serasa punya motor baru

  1. Lilypud.lucu

    ngaya andertaile wes di isolasi :mrgreen:
    tapi nuwun ya atas hibahan koil protes+filter gp+busi iridium e :mrgreen:
    tapi aku ga ngroso perubahan -____-
    tapi katane ngaruh ning aksel.mboh lahh :mrgreen:

    Reply
      1. haris susilo

        v xion standar aj udah knceng pny gw aj top speed ny140km/jam it trek plg1km g nympe cm gnt knalpt rcing r9+bensn pertamax,oil shell ax7

    1. bocah

      aqoe punya vixion.. udah diganti karbu pe28, cdi power max magnet mx… terruz apa lagi yang msih kurang,,,,,,,,,,,

      Reply
  2. Rollerman

    gak perlu pake speedo meter deh buat ngecek top speed

    ckup GPS dari hape (kalo punya).dpatok jarak 1 ato 2 KM biar logis

    Reply
  3. warung DOHC

    aku dah ngerasain vixion yg beginia, emang hentakan e jozz! 😎 #sisan ngalem sing duwe 😈

    #tapiii…….. ah ga jadi… #ndak dibalang sing duwe warung :mrgreen:

    :cukuprahasiakitaberdua: 😆

    overall manteb! d^^b #ngalem maneh :mrgreen:

    Reply
    1. lovemybike Post author

      Nek nggonku ra gur hentakane om, beda karbu, beda porting, beda karakter 😛

      Tapi yo kui, nek salah shifting, gigi 5 ne ngempos, wkwkwk

      Tep menang cbr e sampean, paling 😛

      Reply
    1. lovemybike Post author

      wah, yo jelas kalah jauh toh mas bro, ya seperti keterangan di atas, ini modif karbu, tapi cuma pake part2 pnp aja, belum main di jeroan2 mesin 😀

      cuma ya dibanding vixion standart, kenaikannya udah signifikan banget, bahkan dibandingin waktu dulu vixionku di bore up 180 cc injeksi pun, masih lebih manteb ini tarikannya dan juga durabilitasnya 😀

      Reply
  4. Virus

    bro, ratio gear akhir ny masih tetep 14-42? gk coba di beratkan? kan td ane baca2 di balasan komentar (bahkan om aziz sndiri mengakui) bahwa hentakan e jozz…btw kok bisa gigi 5 ny ngempos klo salah shifting…
    *seharusnya Vixion ini dibuat overbore, bukan overstroke dmn klo putaran atas baik karbu maupun injeksi tetep aja susah di golek..

    Reply
    1. lovemybike Post author

      udah dibuat 14-10 sekarang :mrgreen:

      iya, kalo sshifting di gigi 4 nya terlalu lama, nanti gigi 5 nya ngempos. . .tapi kalo shiftingnya di rpm tepat. . .gigi 5 nya bisa panjang nafasnya

      Reply
      1. Virus

        kompor mode on ah…
        nah kan dh dipasangi karbu…bs dunk aply speedo stand alone (opo maneh) yg bulet2 sndiri2 itu…ad yg utk indikator bensin ato indikator RPM (ad yg digital ada yg jarum) dan ad yg utk indikator kecepatan (Km/h)…
        btw itu 14 – 10? gila 10? berat amat ratio ny…40 kali ya…

      2. lovemybike Post author

        wkwkwk, iya tuh, 14-40, salah ketik. . .

        nunggu ada budgetnya bro, kalo mau pasang tacho. . .tapi ada ga sih yang harganya 150 an ribu tapi kualitasnya bagus?

  5. sof

    gile keren,……bakal jadi v-ixion terkencang se-Kota nih, Secara itu di aplikasi karbu PE-28 Wow, karbu NSR SP tuch, seluruh V-ixion injection pasti kebantai habis….., Filternya K&N lageh yach.???? ….Top…….

    Reply
    1. lovemybike Post author

      Wow kakak. . .wow. . .

      hahaha. . .nggak laah kalo vixion terkencang se kota :mrgreen:

      disini vixion modif karbu juga lumayan banyak, bahkan dengan spek yang lebih gila :mrgreen:

      Reply
  6. Who Am I

    “Berikut beberapa part dan rincian harga yang dibutuhkan buat ganti vixion ke injeksi:”
    Salah Ketik bro.
    harus nya ganti vixion ke Karburator.

    Reply
  7. azizyhoree

    @ Virus….. santai aja bro, aku dah nyiapin artikel sejenis dengan kemasan & bufget yg berbeda , malah barangnya udah jadi jauh sebelum si penunggu warung ini bikin vixi carb! :mrgreen:

    Reply
    1. penggemar ninja

      hehe..klo menurut ane bukan kemajuan om,kemunduran..:), dari injection ke karbu itu gampang om, bengkel2 biasa juga bisa, skrang jamannya irit dan kencang kyk motorGP, untuk regulasi 2012, tangki tetep 12 liter tapi cc dikasih 1000, jumlah track sama, makanya para insinyur harus mikirin gimana caranya kunceng tapi irit..:)

      yg susah itu dari karbu coba bikin injection pasti jatoh nya lebih mahal ..:)

      klo mau knceng tapi boros, ngapain beli vixion, beli motor ane aja bos 2 tak ninja RR..beres..toh..

      yang ane salut semangatnya..untuk mencoba..

      hehe

      Reply
      1. lovemybike Post author

        ga suka 2 tak om, selera orang beda2 boleh kan? kalo gitu sekalian aja bilang, kenapa ga beli ninja rr aja daripada cbr? toh masih kencengan ninja, harga lebih mahal cbr 250 jauh. konsumsi bensin juga 11-12 bahkan masih bisa lebih irit ninja rr standar. ya to??

        temen ane punya ninja rr 2 tak juga kog, sering nyoba juga. saya tau ini motor kencang, tapi ada yang kurang sreg rasanya, hehe

        injeksi kenceng juga ga selalu bisa irit om. . .ga percaya? coba aja tanya vixionnya vracing, dulu baca2 di forum vixion, minumnya udah kayak rx king :mrgreen:

        dan biaya buat bikin motor injeksi jadi kenceng, gag murah juga om, jadinya emang mungkin lebih irit di bensin. . .tapi lebih boros part2 racingnya. coba aja sekarang harga ecu daytona berapa? lebih mahal dari harga vixion ane ganti full karbu 😆

        itu baru ecu nya. belum dll, dll lainnya. . . makanya semua itu pilihan om, kecuali teknologi injeksi dah berkembang disini, part2 pendukungnya bisa murah, ane dengan senang hati, ngembaliin vixion ane ke sistem injeksi 😉

  8. Anto

    Thn 2007-2008 udah ada yg pernah nih ngerjain begini buat ikut balap Kelas Sport 150 di Sentul…Sayang ga ngikut lagi….Catatan waktu terakhir klo ga salah 2 menit 1 detik sekian atau sudah 2 menitan 00 detik gw lupa..Lumayan lah

    Reply
  9. blue snow

    wkwkwkwkwk bung reca,ketemu disini. ini bung reka yg sempet ketemu di bengkel DM diplemburan wktu dulu pake blok 180cc jebol itu y..?
    vixion carbuku 200cc 6speed klep besar dah almarhum bro.
    aku jual bwt beli ninin 250 ,hehe..top speed terakhir vixionnya berapa bro?
    terakhir vixionq dapat 176km/jm 500m’an.

    Reply
    1. lovemybike Post author

      Wakakakak, iki toh mas dody yang punya vixion legendaris di jogja, yang bisa ngalahin ninja 250, lha kog sekarang malah ganti ninja 250. . .pie om, enak mana vixion sama ninjanya? :mrgreen:

      itu karbu yang tak pake bekas karbune njenengan om :mrgreen:

      harusnya dulu sebelum dijual, di dyno sama rekam video dulu, biar geger dunia per vixy an :mrgreen:

      belum ngukur top speed om, ga ada speedo. . .lagipula settingane juga lum pas kayaknya. Sekarang tinggal di daerah mana bro?

      Reply
    1. lovemybike Post author

      belum om. . .makanya emang agak kerasa nahan sih tenaganya, wkwkwk 😛

      tapi emang blas ga ada kepikiran ganti knalpot. . .walaupun ya mungkin naik 1-2 hp sih

      Reply
  10. YuFe

    nunggu hasil top speed ala GPS ^^, sekarang speknya gimana lagi bro?? vixieku standar aja deh yang penting masih bisa nyaingin tiger

    Reply
    1. lovemybike Post author

      speknya masih sama, belum diganti2 lagi :mrgreen:

      sejujurnya, ane ga pede ngukur top speed pake gps, nanti ya bro, kalo udah modif noken as sama ganti per klep, biar ga ngisin2i :mrgreen:

      Reply
  11. penggemar ninja

    mantab semangatnya..:)

    jambakan setan, 2tak donk..hehe

    20dk why not..? klo dah karbu bisa masimal oprekannya, cam durasi tinggi, klep gede biar nafas panjang diatasnya.

    ditunggu dinonya

    Reply
      1. penggemar ninja

        hehe2, yg ane tau jambakan setan only 2 tak ..:)

        klo 4 tak itu powernya naiknya flat, jadi ngak ada power dadakan kyk 2 tak, soale ane dah nyoba yg 4 tak 250cc, naiknya juga flat..walupun dah ganti karbu skep..

        Piss

      2. lovemybike Post author

        hmm, tergantung sih bro, cbr punya teman. . .pernah nyoba, awalnya lemot, tapi di rpm 8000 ke atas rasanya kayak kejambak gitu

        ya walopun ga se ekstrim ninja, istilahnya kejambak anak setan kali ya, wkwkwk :mrgreen:

  12. Seva Psk Dolli

    Blogger alay yg lg mencari jati diri.
    ora pantes dadi blogger.
    Wes duwe motor hasil mrengek wong tuwo elah dalah malah dijur diotak atek ngasi amoh.
    Engko nek montore wes amoh getuun.
    Ditukokno montor wong tuo malah gak disyukuri. Ngono wae sing anak’e wong ora duwe aka tidak mampu pingin duwe montor ora kuat tuku ngasi direwanggi ados tanggis.
    Lha kuwe urip kecukupan, duwe wong tuwo mampu malah ra disyukuri.
    Pengen banter suarane koyo orkes, mending kono tuku MOGE YZF R6/R1…!!!
    Menuso menuso…….
    cckckckck….

    Reply
    1. lovemybike Post author

      yang aneh ya sampeyan toh mas bro, ninja 250, monster 848 (mang ada ya monster 848??)

      duit dari mana mas bro??

      mau ngrampok??

      ato jadi psk kayak komen sebelum ente?? 😀

      Reply
  13. Over Price

    mas bro, mau nanya. rear shock vixi yang ori, tabungnya olinya dibawah atau diatas ya?
    mohon reply dengan quote, biar ada notifikasinya di dashboard saya. maturnuwun.

    Reply
    1. bejo

      haduhhh aku ngga merasa di pamerin…bloger pantes ke gimana kriterianya …kon manut koyo kebo di sunduk irunge…:evil:

      Reply
  14. Black_Viper

    Sering oprek mesin berati banyak waktu longgar, mantab dah …. Ane subuh dah sibuk untuk persiapan berangkat kerja pulang jam 9 malam lewat, untungnya vixion minim perawatan yang penting ganti oli, bbm shell selalu, ga sempet oprek2, paling ngelus2 doangan.

    Reply
  15. aruman84

    Mantap mas, mending yang pasti2 aja bener.. Banyak kok yang mengeluh setting injeksi vixion emang ga mudah dan mahal, ga sebanding dengan harga motornya hehehe..denga budeget di bawah 2 juta hasilnya juga mantap ya ternyata. Coba bandingkan dengan beli piggyback, harga 3.5jt buatan amerika sono, ga kan sekenceng ini…

    Salute, dah berani nyoba dan share, mungkin yang nyoba banyak tapi yang share baru si mas ini nih…hehehe

    Reply
      1. saiful

        mas bisa minta info yang lebih spesifik soal komponen yg musti di ganti…? trus brapa panjang pick up yg di fulser… n brapa derajat di depan fulser…? soale aku gak ketemu2 carinya….?

      2. lovemybike Post author

        nah itulah bro, saya cuma beli bahan2nya, yang modif n utak-atik sepenuhnya bengkel langganan saya :mrgreen:

        kalo bro mau, saya kasih no. HP mekanik / telp bengkelnya aja gimana, lewat email tapi :mrgreen:

    1. lovemybike Post author

      waduh, saya nemu bro. . .modif yang murah terus malah jadi irit. . . . dapet duit pula, dipreteli, terus dijualin pretelannya

      tinggal rangka jok ma ban. dikasi pedal. . .ngayuh. . .go greeen, irit ^^

      Reply
  16. mZ_boy

    MERDEKA………, sekaLi wong jowo ttep wong jowo, kasian tu orang jepank bikin motor canggih mikirnya bs ratusan taun, maLah diobrak_abreK……………., tp bLek maning ma yang punya FuLus yang ttp BERKUASA

    Reply
  17. RIZQI

    SODARA2 MOHON BANTUANYA CARA MEMASANG KARBUARATOR D VIXION N BAHAN2 YG D GUNAKAN SPT CDI MANGNET SPOUL N RANGKAIYAN KABEL BARU dll

    call 087838419588 tak tunggu

    matur suwun…..!!

    Reply
  18. SteveA7X

    saluutt modifannya masbroo..
    out of the box banged, berani banged ganti dari injeksi ke karburator.
    dunia modifkasi emang ga mengenal batasan 😀
    mantebb bos 🙂

    Reply
  19. azuma

    Mas Bro, mau tanya ya…
    alamatnya porting polish yg bagus dijogja dimana ya?
    alamat bengkel yg ngemodif motor mas bro dimana? bisa modif motor laen ga?
    aq uda bubut noken, tp kq top speed malah turun ya?
    motorku suzuki axelo
    spek skrg

    Boreup 150cc
    noken standar tp dibubut dibuat untk tarikan atas
    perklep sonic (di potong dikit kayaknya)
    pilot jet 15 (klo dikasi lebih besar katanya nembak2)
    main jet 97.5 (klo dikasi lebi kata mekaniknya brebet)
    CDI BRT powermax dualband
    knalpot standar (bingung mau dikasi knalpot apa, soalnya saya mau yg suaranya halus yg mirip standar)
    gear masih standart

    Keterangan :
    waktu masi cuma boreup 150cc dan blum papas noken, tarikannya malah kayak dijambak cewek cantik tapi judes (tau kan rasanya ^_^v), cuma napas jadi pendek (Pilot jet 17.5 dan Main Jet 100), top speed hampir 120 KM. oh ya bobot saya 80KG

    trs noken saya papas dan ganti perklep sonic ori, ukuran spuyer jd 15 dan 97.5
    trs saya pake oli prima xp (anjuran dari mekaniknya), tp skrg motor saya top speed cuma 110 lebi dkit.

    Boleh minta nasihat, kira2 biar tarikannya lebi enak lagi gimana ya?
    thankssssss mas Bro

    Reply
    1. lovemybike Post author

      noken as memang pengaruh banget sih bro, bisa bikin putaran di rpm tertentu jadi ganas, tapi ada konsekuensinya, kalo enak di putaran atas otomatis tarikan bawahnya jadi berkurang. Mungkin durasinya kurang pas. . .mending dibalikin standar lagi aja dulu nokennya :mrgreen:

      Reply
      1. azuma

        terimakasih buat sarannya
        iya saya uda kepikiran kayaknya durasinya ga beres dan berniat balikin ke noken standar, tp yg jadi permasalahan, ketika noken dipapas, piston saya sedikit di coak krn sedikit bertubrukan dg klep, durasi noken kayaknya 7.5 (saya ga terlalu jelas apa maksudnya). lha kalau noken saya balikin ke noken ke standar, perkiraan saya kompresi akan turun, krn piston uda di coak sedikit. saat pembuatan noken saya emang minta agar dibuat untuk tarikan atas. jujur aja, saya kapok bubut noken.

  20. Aviv

    Asik bro…
    Sippp……
    Vixion karbu tu jelas beda ma inject. alias MOJIB (motor ajaib)
    motor gag ada karbu kog bisa jalan gitu aneh ya bro 😀
    Eh aq mau tanya, itu kipas radiator nyala apa gag?
    soalnya punya q gag nyala bro., Aq wong Ngawi ae 😉

    Reply
  21. bryan

    bos iki aku arep tekon yen misan magnet viksen asli di kepras di jikuki cenolane keneng ora? dadine gak usah tuku magnet mx jen luwih ngirit bos. . . blz yo bos. . . iki number hp ku 082135212184 . . . tk ganti karbu rx king ori bos iki. . . tp pengapian jek asline viksen. . .

    Reply
  22. rudi

    woooo….jebul vixion jg termasuk motor kencang jg ya..?? tp hrs dijakikan versi karbu dl…
    kalo dah karbu gak minder sama Fu dong..

    Reply
  23. Deky Viren

    dunia modifikasi bagaikan virus,,dan gk ada matinya…emang kepuasan tersendiri mengubah motor standar jadi kenceng,,,mengasah otak dan mengasah dompet..
    hahahaha,….salut bro,,

    Reply
  24. andri

    sayang banget di ubah pake karbu.
    harusnya boreup injeksi jauh lebih nikmat di banding karbu. bisa jadi ga pake piggy-back/ re-map ECU atau ga ganti noosel injector yg lebih gede biar aliran bensin lebih deras. harus nya simple kok… kl dananya kurang remap ECU aja gpp dan pasti enak, aliran bensin menyesuaikan kebutuhan kl injeksi

    Reply
  25. Hendro

    wah kl punya ane jg dah make karbu bro PE 28, cuma dah dreamer jd 30, coz dah diboreup make seher CBR 66mm bro, injecnya gak nampung,…
    terpaksa, ganti karbu, hehehehe…
    emang beda tarikanya bro karbu sm injec bro…
    lebih mantab karbu,

    Reply
    1. mohamad aldi

      hendro:gan itu vixion anda udah ganti jadi karbu ya?
      pakai cdi buat motor apa gan? tolong infonya ya om,..:)

      Reply
  26. mickal

    ane tau nih vixion ini…lah kan 1 bengkel… 😀 vixion mas nya yg pk speedo digitalnya koso itu ya?
    btw…ane jg modif vixion ane hampir sama kya pnya mas nya…dan di bengkel yg sama! hehehe
    _vixion 2007 merah marun b6878kmk_ :))

    Reply
  27. AJAT CMX CILEGON BANTEN

    v-ixion saya cuma ganti ger 28…. ajah tenaga’a lmayan tuh gan gigi 1 nafasnya 25 meter , bahkan kalo buat jalan2 gigi 4/5’nya gx kepake yang kepake cuma gigi 123 doang , busi DENSO IRIDIUM , OLI PERTAMAX RACING , CO’ny + 20

    Reply
  28. Ricky

    mantap dan salut atas kreatifitasnya 🙂
    pgn ganti karburator juga nih vixi kesayangan:)
    tp yang jadi pertanyaan, yang jadi kendala besar dalam merubah si vixi ke karburator, pengapiannya atau karburatornya ?
    apa nggk bisa seenak motor karbu ?
    ( tlg pencerahanya ya mas bro, masalahnya tinggal di hutan ni, jangankan untuk suhu vRacing, sparepart racing standar aja susah )

    Reply
    1. lovemybike Post author

      ga bisa bro, kan harus beli cdi ma koilnya juga… kabel body, spull, ma magnet bisa sih pake punya vixy, tapi magnetnya harus dirombak, jadi kalo balikin ke standar musti beli magnet lagi

      Reply
  29. sofyan

    bro barusan aku beli vixion bekas,noken as racing,cdi,karbu kata yg punya,soale bekas buat balap liar,mau aku jual kira2 brp ya?xixixixi eh lupa magnet juga ada soale udah aku balikin ke aslinya

    Reply
  30. adi v-ixion club

    halo om,, emang part nya bisa langsung pake jup mx,, nggak ngubah lagi kan .. seperti spul ,pulser dan magnet nya ,, , ntar takut nya gak pas om,, dan apakah langsung plug and play,, terimakasih mohon di balas ….

    Reply
  31. Pingback: YAMAHA VIXION KARBURATOR kencang, milik lovemybike tembus 20,5 Hp on the wheel !!! « PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^

    1. rangga dyo vegiastra

      bro gw jg da lama buat vixi ke karbu… bloknya pake blok TDR punya mx bisa dipuring lg.. diameter pistonnya 6,0m,, dijamin dech,,, prodo kopling nya punya scrorpio,, per kopling nya punya tiger revo,,
      uda dites sama satria FU uda gnti CDI racing n karbu PE 28, jauh tinggal nya satria FU dijamin dech..

      Reply
    1. Leon Artz

      Thanx atas sering nya. Mau nanya nih Mas,sy dpt xivie dr teman,hibah,kondisi terbakar habis. Melihat harga spare part orinya yg muahal kalo di standarkan lg si vixie,bisa buat tumpur. Hehe. Mohon solusi nya Mas,biar si Vixie “Bernyawa” lagi. Trims…

      Reply
  32. Leon Artz

    Malam Mas,mohon sering nya. Sy br dapet Vixie hibah dr temen. Kondisi terbakar habis. Liat harga spre part Ori nya yg mahal,sepertinya ini 1 solusi jitu. Mohon saran nya agar si Vixie “Bernyawa” lagi. Trims…

    Reply
  33. Coupon Code

    Hi there, just became alert to your blog through Google, and found that it’s truly informative.
    I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future.
    A lot of people will be benefited from your writing. Cheers!

    Reply
  34. danisubject

    wah iki …. ga ada part performance injeksi . nekad ganti karbu 😀 . kalo disini banyak injector , ecu , coil injeksi ,masih milih ngerubah karbu atau modip injeksinya ?

    Reply
  35. billy

    bro,itu tarikan awal ok,atas juga ok tuh pasti.kalau yang koment kga jlas pasti mreka bkan pecinta oprek.beda dunia bro.kalo vixion bs lenceng kn bisa bikin bete yang punya vixion std.hahaha,,,,,,,,
    pertanyaan ane,kira” brp kilometer per 1liter bensin bro? cos ane belum pernah bikin.paling oprek motor bebek jd 150-200cc aj.klo kyak gni blom pernah.
    trus pulserx pake std juga kah itu?

    Reply
  36. sekstraklas

    Hello there I am so delighted I found your webpage, I really found you by
    accident, while I was searching on Digg for something else, Anyways I am here now and would just like to say thanks for a fantastic post
    and a all round enjoyable blog (I also love the theme/design), I don’t have time to read through it all at the moment
    but I have bookmarked it and also included your RSS feeds, so when
    I have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the superb job.

    Reply

Leave a reply to mickal Cancel reply